Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Diklat dan Sertifikasi Auditor Bawasda dan Biro Keuangan Sekretaris Daerah


Universitas Gunadarma bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan STAR SDP telah menyelenggarakan kegiatan "Diklat Auditor Bawasda dan Sertifikasi Biro Keuangan Sekretaris Daerah", yang telah diselenggarakan untuk Tahap Pertama pada tanggal 27 April 2009 - 2 Mei 2009 pukul 08.00 - 17.50 WIB di Ruang Salak Hotel Horison Bekasi.

Jumlah peserta Diklat 24 orang yang berasal dari daerah Inspektorat Daerah Tapaktuan Aceh (7 orang), Inspektorat Daerah Depok (4 orang), Inspektorat Daerah Kab. Luwu Timur (3 orang), Inspektorat Daerah Gorontalo (9 orang) dan Inspektorat Daerah Toraja Utara(1 orang). Kegiatan Diklat ini diawali dengan laporan dari Ketua Pelaksana Ibu Dr. Dharma Tintri Ediraras, SE, Ak., MBA kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan dari Rektor Universitas Gunadarma Ibu Prof. Dr. E. S. Margianti, SE., MM.

Sebelum masuk materi dan pada akhir Diklat peserta mengerjakan Pre-Test dan Post Test. Dari hasil Diklat diperoleh peningkatan yang signifikan untuk wawasan dan pemahaman peserta tehadap materi Diklat. Berdasarkan hasil Post Test diperoleh hasil 4 peserta terbaik dari (1) Klolatul Khadroh 92% (Inspektorat Daerah Kota Depok), (2) Anugrah Yanus 72% (Inspektorat Toraja Utara), (3) Syahril 72% (Inspektorat Daerah Kota Depok) dan (4) Serli Pabara 60% (Kab. Luwu Timur). Hasil ini sangat membanggakan karena peringkat pertama yang diraih oleh saudara Kolatul Kadroh merupakan pencapaian tertinggi pada pelaksanakan diklat di seluruh Indonesia. Berita ini kami terima dari Tim monitoring dari STAN.

Pada tanggal 2 Mei 2009, dimana diberikan ceramah sebagai akhir dari Diklat ini oleh Bapak Drs. Soekardi Hoesodo, M.Sos., Sc., CISA., QIA., Ak dan ditutup oleh Bapak Dr Didin Mukodim (Pembantu Rektor IV Universitas Gunadarma).