Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News > Spotlight >
Diskusi Terbuka : Perlindungan Anak Dan Perempuan Dari Situs-Situs Internet Negatif Dengan Menggunakan DNS NAWALA


Universitas Gunadarma bekerjasama dengan Asosiasi Warung Internet Indonesia (AWARI) dan PT. Telkom Indonesia menyelenggarakan diskusi terbuka yang bertema “Perlindungan Anak Dan Perempuan Dari Situs-Situs Internet Negatif Dengan Menggunakan DNS NAWALA”. Acara ini diselengarakan pada tanggal 12 November 2009 jam 16.00 WIB – 18.00 WIB di ruang Auditorium Kampus B Universitas Gunadarma, Kenari, Jakarta-Pusat.



Diskusi ini dibuka oleh Dr. rer. Nat I Made Wiryana Ssi., MSc. Menurut pak Made acara ini merupakan salah dari Tridharma perguruan tinggi dan keterlibatan langsung perguruan tinggi dalam penanganan isu-isu sosial di masyarakat. Diskusi ini di moderatori oleh bapak Salahudin dari Telkom dan menampilkan 2 pembicara yaitu bapak Irwin (Ketua AWARI) dan ibu Sri Safitri (PT. Telkom).



Pak Irwin yang merupakan pemimpin dari NAWALA Project memaparkan mengenai internet sehat yang bertujuan untuk memfilter pornografi dan konten negatif yang dapat bermanfaat sebagai salah satu bentuk peran aktif dalam pembangunan karakter bangsa. Nawala project ini dapat digunakan oleh publik dengan memanfaatkan DNS yang telah disediakan sehingga pengguna internet dapat terlindungi dari konten negatif internet.


Pembicara kedua ibu Sri Safitri menjelaskan mengenai peranan TELKOM dalam masyarakat Internet di Indonesia.



Acara diskusi ini dihadiri oleh sekitar 100 peserta dari lingkungan akademisi dan pemerintahan.