Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Kuliah umum : Etika Bidan dan Pijat Bayi


Program studi diploma III kebidanan Universitas Gunadarma menyelenggarakan kegiatan Kuliah umum : Etika Bidan dan Pijat Bayi pada hari Jumat, 26 Agustus 2016 dan bertempat dikampus A, Jl. Kenari, Jakarta.

Acara dibuka dengan sambutan dari ketua Pelaksana sekaligus Ketua Program Studi Diploma III Kebidanan  Universitas Gunadarma, Retno Ekawaty, SST. Kuliah umum ini menghadirkan dua pembicara yaitu: Sriwedari, SSiT., MM., CIMI dan Tiur Hasmida Hutagalung, SH., MM., CIMI serta bertindak sebagai moderator Arini Kusmintarti.

Pembicara pertama pada acara ini adalah Ani Sriwedari, SSiT., MM., CIMI menyampaikan materi Etika dan kepribadian.  Menurut beliau , etika memiliki pengaruh dalam bisnis dan kehidupan sosial seseorang.
Kepribadian positif harus dijadikan sebagai dasar pelayanan prima kepada costumer. Bekerja tidak hanya untuk mencari uang saja, tapi juga harus bermakna baik bagi diri sendiri maupun orang lain, baik dunia maupun akhirat.

Pembicara kedua: Tiur Hasmida Hutagalung, SH., MM., CIMI. Membawakan materi mengenai Pijat Bayi untuk Tumbuh Kembang Bayi yang optimal. Pijat bayi disini merupakan sentuhan sebagai penyaluran kasih sayang orangtua kepada anak. Sentuhan adalah komunikasi pertama yang diterima bayi.

Pijat bayi adalah "tarian" antara ortu dan bayi dimana tanda bayi di mengerti, dengar, dan respon dengan cara yang dapat meningkatkan hubungan sosial orang tua - bayi yg menguntungkan. Pijat bayi melekatkan hubungan Ibu dan Anak.

Peserta acara ini diikuti oleh mahasiswa kebidanan Universitas Gunadarma dan undangan dari rekan sejawat. Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan berfoto bersama.