Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News > Spotlight >
Kuliah umum "Peran pemuda dalam menghadapi tantangan Indonesia ke depan"


Panglima Daerah Militer Jakarta Raya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Agus Sutomo Pada Hari Rabu, tanggal 22 Januari 2015  menyampaikan  kuliah umum di kampus Universitas Gunadarma, Depok. Tema Kuliah umum kali ini adalah “Peran pemuda dalam menghadapi tantangan indonesia ke depan”.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan Laporan  ketua panitia oleh Dr. Teddy Oswari. Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari  Prof. Dr. E.S. Margianti, Rektor Universitas Gunadarma. Dalam sambutannya beliau  menyampaikan bahwa Universitas Gunadarma merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS)  di Wilayah Kopertis 3 yg terakreditasi A dan mendapat peringkat 8 Nasional menurut pemeringkatan 4ICU.

Setelah sambutan dari Rektor, acara dilanjutkan dengan kuliah umum oleh Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Agus. Sutomo, SE dan moderator oleh Dr. Budi Prijanto ( Wakil dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi). Dalam ceramahnya, Pangdam menyampaikan Indonesia adalah negara yang kaya raya sehingga banyak pihak yang ingin menguasai dengan cara memecah belah bangsa agar  tidak memiliki kekuatan. Pangdam Jaya juga mengingatkan mahasiswa tidak mudah dipecah belah dan juga  mewaspadai proxy war yang mengancam seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Beliau  menegaskan, rakyat harus menjauhi konflik apa pun bentuknya yang mengancam  sistem pertahanan.

Seminar ini dihadiri  oleh Mahasiswa Ug  juga pejabat dari UG seperti : Wakil Rektor  1, Dr. Ravi A. Salim;  Wakil Rektor  3, Irwan Bastian, SKom., MMSI; Wakil Rektor  4, Prof. Dr. Didin  Mukodim; dan pejabat dari TNI seperti:  Aster Kasdam Jaya (Kolonel Inf Arudji Anwar),  Kapendam Jaya ( Letkol Inf Hery Prakoso), Kasmin Pangdam Jaya ( Mayor Arh Osmar Silalahi), Dandim 0508/Depok (Letkol Inf Santosa).