Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
MoA antara Universitas Gunadarma dan LEAD Fakultas Psikologi Universite de Bourgogne Perancis


Disela sela kegiatan monevin kopertis III  yang dipimpin oleh koordinator kopertis Prof, dr. Haryoto ke negara Jerman dan Prancis, Rektor universitas Gunadarma, Prof. E.S. Margianti menandatangani MOA (Memorandum of Agreement) antara universitas Gunadarma dan Fakultas Psikologi Universite de Bourgogne Prancis pada tanggal 19 Oktober 2009.

Disaksikan oleh koordinator kopertis wilayah III Prof. dr. Haryoto, dokumen ditandatangani oleh Prof. Imannuel Bigon direktur LEAD Fakultas Psikologi Universite de Bourgogne Perancis dan Prof. Dr. E.S. Margianti dari pihak Universitas Gunadarma. Isi MoA diantaranya adalah pertukaran profesor, pertukaran mahasiswa dan kerjasama riset di bidang psikologi.

Penandatanganan ini semakin memperkuat kerjsama antara Universitas Gunadarma dan Universite de Bourgogne Prancis.  Hubungan kerjasama antara Universitas Gunadarma dan Universite de Bourgogne sudah lama dijalin dengan payung ikatan dalam MoU yang sudah ditandatangani sejak tahun 1995.

Salah satu aktifitas dari MoU antara universitas Gunadarma dan Universite de Bourgogne  adalah dengan adanya aktivitas program double degree doktoral dibidang teknologi informasi, yang sampai saat ini sudah menghasilkan 3 doktoral; hadirnya Profesor dari  Universite de Bourgogne ke Gunadarma untuk memberi kuliah dan seminar; undangan Profesor Universitas  Gunadarma ke Universite de Bourgogne untuk riset bersama dan menguji doktoral serta penerimaan mahasiswa S3 teknologi informasi Gunadarma untuk magang riset di Universite de Bourgogne.

Kerjasama antar dua universitas yang sudah berjalan cukup lama, menarik perhatian SCAC kedutaan besar Perancis di jakarta untuk membantu pembiyaan kegiatan antara dua institusi. Disamping dengan Universite de Bourgogne, Universitas Gunadarma juga sudah menjalin kerjasama dengan Master Vibot Erasmus Mundus dan ESIGELEC di Rouen Prancis.