Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Pelantikan Dan Angkat Sumpah Mahasiswa Angkatan II, Ucap Janji Mahasiswa Angkatan V Program Diploma III Kebidanan UG


Program Diploma III Kebidanan UG, Rabu, 11 Maret 2009 lalu,  menyelenggarakan  Pelantikan  dan  Angkat Sumpah Mahasiswa Angkatan II serta Ucap Janji  Mahasiswa  Angkatan V.  Pelantikan dan angkat Sumpah merupakan awal dimulainya pengabdian di tengah masyarakat  setelah menyelesaikan studi di Program D III Kebidanan UG, sedangkan Ucap  Janji  merupakan awal dimulainya perkuliahan sebaga mahasiswa D III Kebidanan UG. Ini adalah Pelantikan dan Angkat Sumpah kedua  yang diselenggarakan Program D III Kebidananan  UG terhadap para lulusannya.



Acara  dimulai dengan penampilan tari Bali yang dibawakan oleh Ni Nyoman Sugiastuti. Selanjutnya adalah persembahan  Lagu Indonesia Raya  yang diikuti  oleh seluruh hadirin  dan Mars Gunadarma oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Swara Darmagita UG.
Laporan Ketua Panitia disampaikan oleh  Sulastri Pakpahan, S.ST.  Dalam laporannya, Sulastri  Pakpahan,  mengatakan, mahasiswa Program D III Kebidanan UG yang akan melaksanakan pelantikan dan angkat sumpah berjumlah 13 orang dari angkatan II, sedangkan mahasiswa yang akan melaksanakan ucap janji dan pemasangan kap berjumlah 39 orang dari angkatan V.

Adapun maksud dan tujuan  acara ini, kata Sulastri Pakpahan lagi, sebagai  pengukuhan keikutsertaan peserta didik dalam dunia pendidikan profesi kesehatan, khususnya  kebidanan. Selain itu, untuk menanamkan dan menumbuhkan kesadaran terhadap tanggung jawab moral dan etika profesi yang harus diembannya sebagai bidan untuk  motivasi dan memberikan mahasiswa berdedikasi dan bertanggung jawab  terhadap seluruh kegiatan pembelajaran.

Rektor UG, Prof. Dr. E.S. Margianti, SE. MM, dalam  kata sambutannya mengatakan, selamat kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan angkat sumpah dan ucap janji. Angkat sumpah dan ucap janji merupakan manifestasi  dari  bentuk tanggung jawab  yang akan diemban kelak. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang diwaklili oleh  kepala PPSDM, dr.Hj. Prima Siwinggsih Walujati.

Usai memberikan kata sambutan, dr. Hj. Prima Siwingsih  Walujati berkenan  melantik dan mengambilan sumpah lulusan angkatan II. Sedangkan pengukuhan sumpah dilakukan oleh rohaniawan  masing-masing agama. Dilanjutkan kemudian  panandatanganan naskah sumpah  oleh wakil wisudawan  yang diikuti oleh rohaniawan masing-masing agama  dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Menyusul kemudian  pemasangan kap  secara simbolis oleh Rektor UG kepada tiga orang perwakilan mahasiswa angkatan V sebagai pertanda dimulainya perkuliahan D III Kebidanan UG.

Pembacaan ucap janji  oleh seluruh mahasiswa angkatan V dipimpin oleh perwakilan mahasiswa. Dilanjutkan  penandatangan  naskah ucap janji  oleh perwakilan mahasiswa  dan Koordinator Program Diploma III Kebidanan UG. Ucap janji merupakan janji kesetiaan para mahasiswa untuk senantiasa menekuni bidang kebidanaan dan tulus ikhlas mengabdi kepada masyarakat.

Sementara itu,  Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang diwakili oleh Safarani Ibrahim, SSIT, M.Kes. mengatakan, kepada wisudawan yang telah selesai dilantik dan diangkat sumpah dan akan segera memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, agar memulai  dengan sikap  yang baik dan hati yang tulus.