Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > komunikasi >
Pelatihan Jurnalistik Investigasi


Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Gunadarma bekerjasama dengan pihak media Tempo dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik Investigasi, yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 April 2016 di Laboratorium Komputer Komunikasi UG, G333, Kelapa Dua.

Pelatihan ini dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia, Nuke Farida. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan harapan dengan diadakannya pelatihan ini, dapat meningkatkan kualitas mahasiswa Ilmu Komunikasi dibidang Ilmu Jurnalistik Investigasi yang dibutuhkan oleh industri media saat ini serta menumbuhkan kedisiplinan terhadap Kode Etik Jurnalistik. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan pelatihan oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Dr. Nuriyati Samatan.

Pada kesempatan ini materi dibawakan oleh Kurniawan (selaku redaktur majalah Tempo) yang membahas tentang proses reportase investigasi, tantangan dan excitement menjadi jurnalis investigasi. Setelah pemaparan materi, Cicilonia selaku sebagai moderator memberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan peserta pelatihan yang berjumlah 30 orang mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Gunadarma dengan durasi 60 menit. Kemudian diakhiri dengan penutupan oleh Ketua Panitia beserta pemberian cindera mata untuk pembicara.