Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Peluncuran Kerjasama Universitas Gunadarma dan ST Pariwisata Trisakti dibidang IT


Pada hari ini, 7 Februari 2013, bertempat di Kampus ST Pariwisata Trisakti-Jakarta, diselenggarakan seminar sekaligus peluncuran 3 (tiga) produk kerjasama Universitas Gunadarma dan ST Pariwisata Trisakti dibidang IT.  Kegiatan ini merupakan kelanjutan  kegiatan kerjasama Universitas Gunadarma  dengan STP Trisakti dalam pengembangan dan penerapan  ICT pada tata kelola perguruan tinggi sebelumnya yang diselenggarakan pada tanggal 9 Januari 2013. Ruang lingkup kerjasamanya di antaranya sistem informasi akademik, sistem informasi sumberdaya, pengembangan informasi akademik dan pembelajaran berbasis web, serta  pengembangan SDM bidang Teknologi Informasi.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua STP Trisakti yaitu Bapak Djoko Sudibyo, SE., MM., PhD dan dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Universitas Gunadarma, Ibu Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM. Pada kesempatan inin juga hadir  Penanggung Jawab Pelaksana Kegiatan Program Beasiswa Unggulan BPKLN Kemdikbud, Ibu Yun Widiati, SH.

Setelah sambutan, acara selanjutnya adalah Seminar "The Role of Higher Education in Implementing ICT Program for Tourism Promotion" dengan narasumber utamanya  Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti, SE, MM dan Moderator Dr. I Made Wiryana.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan launching produk. Tiga situs yang diluncurkan adalah Electronic Journal, Virtual Class, dan Portal Warta Pariwisata. Penerapan tiga situs di STP Trisakti tersebut  diharapkan dapat menempatkan STP Trisakti sebagai pusat informasi dan pengetahuan tentang pariwisata di Indonesia, dengan menerapkan Open Content Policy dan User-Generated Content  yakni tulisan civitas akademika STP Trisakti, STP Trisakti dapat lebih berperan dalam melakukan public education dan social responsibility dalam pengembangan pariwisata Indonesia.