Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Pengukuhan dan Sumpah Profesi Psikologi Program Pascasarjana Universitas Gunadarma (UG) Kampus Pascasarjana UG Selasa 24 Februari 2009


Program Magister Profesi Psikologi Universitas Gunadarma memiliki Program profesi psikologi bidang Psikologi Industri dan Organisasi serta bidang Klinis. Saat ini Program Magister tersebut telah memiliki ijin Pendirian Prgram Pendidikan Magister Profesi Psikologi yang dikeluarkan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIPMSI), Nomor 018/PP-Himpsi.IP/I/09 tanggal 31 Januari 2009 yang lalu.

Mulai tanggal 10 sampai dengan 19 Februari 2009 yang lalu telah dilaksanakan Ujian Profesi Psikologi bagi 16 mahasiswa, yang terdiri dari 10 mahasiswa bidang Klinis dan 6 mahasiswa bidang PIO. Setelah diuji dalam bidang keprofesiannya oleh penguji dari HIMPSI , dan seluruh mahasiswa dinyatakan LULUS, maka pada hari Selasa tanggal 24 Februari 2009 mereka akan di kukuhkan oleh wakil dari HIMPSI dan akan mendapatkan Ijazah sebagai Psikokog.

Sehubungan dengan profesinya sebagai psikolog para lulusan juga akan diambil sumpahnya sesuai dengan agama yang dianut. Para lulusan berhak untuk membuka praktek atau bekerja sebagai Psikolog dan harus mengikuti tata tertib yang tertera dalam Kode Etik Psikologi.

Lulusan dari Program Magister Profesi Psikokogi Universitas Gunadarma ini mendapat ijazah (S2), dengan demikian lulusan juga berhak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi (S3).