Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Mashadi Said sebagai Guru Besar Tetap Universitas Gunadarma


Bertempat di Auditorium kampus Depok, pada hari sabtu, 23 Juni 2012  Universitas Gunadarma menyelenggarakan acara Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Mashadi Said sebagai Guru Besar Universitas Gunadarma bidang Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris.

Acara diawali dengan pembacaan ringkasan riwayat hidup dan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional tentang pengangkatan Professor Doktor Mashadi Said sebagai Guru Besar oleh Professor Doktor Euphrasia Susy Suhendra dan dilanjutkan dengan pidato Pengukuhan Guru Besar Mashadi Said dengan judul "Immerse Learning: Melejitkan penguasaan Bahasa Inggris Pemelajar Indonesia".

Dalam pidatonya beliau menyampaikan bahwa pemelajaran dan pemelajaran Bahasa Inggris yang kedudukannya sebagai bahasa asing di Indonesia memiliki banyak tantangan dan permasalahan.

Untuk mencapai hasil belajar yang baik dan dapat melejitkan peguasaan Bahasa Inggris pemelajar Indonesia melalui cara "Belajar imersif  (immersive Learning)". Belajar imersif (immersive Learning) yaitu proses belajar yang melibatkan pemelajar secara penuh, baik dalam proses pembelajaran maupun proses pemelajaran. Program imersi, mengajarkan bahasa kedua/bahasa asing sebagai bahasa pengajaran di kelas.

Program imersi telah terbukti efektif utk mendorong capaian belajar bahasa Inggris yang gemilang. Program ini, dapat dilakukan dengan pendekatan Sekolah bertaraf internasional (SBI).  Kualitas guru dan jumlah sekolah yang mengacu program imersi ini perlu ditingkatkan utk mendukung program ini. Dengan adanya pembelajaran imersi yg dilakukan secara nasional, akan memperkuat dan meningkatkan jumlah generasi muda Indonesia dengan kemampuan bahasa inggris berkualitas tinggi dan  menyiapkannya dengan kesadaran global yang tinggi serta keyakinan kemampuan berbahasa, yang sekaligus akan bermanfaat dalam banyak aspek kehidupan, baik nasional maupun internasional.

Setelah pidato, dilanjutkan dengan Pengalungan tanda jabatan Guru Besar oleh Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM, Rektor Universitas Gunadarma sebagai lambang pengukuhan  Professor Doktor Mashadi Said sebagai Guru Besar.

Acara ini dihadiri oleh undangan dari  Koordinator Kopertis Wilayah III DKI Jakarta, serta Bapak dan Ibu Staff Universitas Gunadarma.