Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Public Lecture Opportunity for Education Collaboration between Universitas Gunadarma and Australia


Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia bersama Bagian Kerjasama Luar Negeri Universitas Gunadarma menginisiasikan kegiatan “Public Lecture Opportunity for Education Collaboration between Universitas Gunadarma and Australia”. Kegiatan yang berlangsung pada 7 Oktober 2016 ini diselenggarakan di Auditorium Universitas Gunadarma Kampus D Margonda.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh ketua pelaksana kegiatan yaitu Dr. rer. nat. I Made Wiryana, SSi, SKom, MSc. dan dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM. Dalam sambutannya, Rektor Universitas Gunadarma sedikit bercerita mengenai pengalaman yang ia alami saat melakukan studi di Australia belasan tahun silam. “Mungkin kalua sedikit bercerita dan berbagi pengalaman ada hal yang indah ada pula hal yang tidak indah, tetapi jika diandigkan sekarang dengan saat saya di Australia dulu pasti sudah banyak perubahan sekarang ini”, ungkapnya. Prof. Margianti juga menambahkan dewasa ini juga sudah banyak beasiswa dari dalam negeri maupun beasiswa langsung dari Pemerintah Australia yang dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa ataupun dosen.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi sharing yaitu bersama beberapa civitas akademik Universitas Gunadarma yang sebelumnya pernah melakukan studi di Australia, yaitu  Dr. rer. nat. I Made Wiryana, SSi, SKom, MSc., Ir. Irina Mildawani , MT., PhD., dan Dyah Anggraini, M.Eng.Sc., MMSI., PhD. Dr. I Made Wiryana menceritakan pengalamannya saat pertama kalinya melamar beasiswa untuk melanjututkan studi S2 ke Australia pada awal tahun 90-an. “Gunadarma sudah lama bekerja sama dengan Australia yaitu mulai dari tahun 1990 sudah ada beberapa staff dan mahasiswa yang dikirim ke Australia untuk melanjutkan studi atau melakukan riset disana. Selain itu Universitas Gunadarma juga telah banyak menberikan beasiswa kepasa staff dan mahasiswa ke beberapa negara di Eropa”, ungkap Kepala Koordinator Bagian Kerja Sama Luar Negeri Universitas Gunadarma ini.

Sesi selanjutnya ialah pemaparan oleh pihak Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia yang diwakili oleh Atase Pendidikan, Sains dan Pelatihan Kedutaan Besar Australia. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini pihak mahasiswa maupun staff pengajar Universitas Gunadarma mempunyai motivasi yang tinggi untuk dapat melanjutkan studi ataupun melakukan riset di luar negeri terutama dengan kemudahan dari Universitas Gunadarma yang telah banyak menjalin kerjasama dengan berbagai universitas di berbagai negara.