Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Seminar dan Diseminasi Kuliah Kerja Arsitektur Beijing "China Civilization in Architecture and City"


Pada hari Kamis, 27 Juni 2013, Jurusan Teknik Arsitektur menyelenggarakan Seminar dan Diseminasi Kuliah Kerja Arsitektur Beijing dengan tema "China Civilization in Architecture and City" di Auditorium Universitas Gunadarma, Gedung 4 Lantai 6 Kampus Depok dari pukul 08.00-13.00.


Acara pertama dimulai dengan laporan kegiatan oleh ketua panitia (Bapak Agus Nugroho. ST., MT), berikutnya pembukaan acara oleh Pembantu Rektor 4, Bapak Prof. Dr. Didin Mukodim, Seminar oleh Bapak Dr. Ir. Ikaputra, M.Eng, Dosen UGM dan Praktisi Bidang Arsitektur dan Perkotaan yang menjelaskan mengenai City & Architecute as Our Laboratory and Learning From Beijing disertai tanya jawab, pemutaran film hasil studi ekskursi oleh mahasiswa teknik arsitektur Gunadarma serta pengumuman pemenang lanjut presentasi dari PT. Nippon Paint dan Fujitsu, yang terakhir adalah pembagian doorprize bagi peserta.


Kegiatan Seminar dan Diseminasi KKA Beijing-China 2013 ini adalah acara yang merangkum dan mempresentasikan kegiatan KKA yang telah selesai dilaksanakan. Tujuan dari acara ini adalah memberikan gambaran secara langsung kepada mahasiswa terhadap perkembangan arsitektur, perkotaan, dan lansekap yang mempertahankan nilai sejarah dan budaya, melatih mahasiswa untuk berfikir kritis dan peka terhadap permasalahan arsitektur beserta lingkungan buatan sesuai konteks yang dihadapi, memberikan kontribusi dalam khasanah ilmu pengetahuan arsitektur dan pengembangan jurusan Teknik Arsitektur Universitas Gunadarma.


Mahasiswa peserta KKA Beijing-Cina 2013 ini diwajibkan membuat karya film dokumenter yang mampu mendeskripsikan objek amatan mereka di Beijing sesuai pengelompokan yang sudah ditentukan. Pada kegiatan diseminasi ini ada 7 kelompok mahasiswa yang mempresentasikan hasil karya mereka di mana masing-masing kelompok terdiri dari 10 mahasiswa. Dari 7 kelompok dipilih 3 kelompok sebagai juara.


Peserta seminar ini dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Gunadarma umumnya dan beberapa dari jurusan lain.