Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Seminar dan Lokakarya PIKIN - PSIK Universitas Gunadarma


Sabtu, 23 Juli 2011 bertempat di auditorium kampus Kenari Universitas Gunadarma, Perhimpunan Informatika Kesehatan Indonesia (PIKIN) bekerjasama dengan Pusat Studi Informatika Kedokteran Unviersitas Gunadarma (PSIK-UG) menyelenggarakan Semiloka dengan tema “Kompetensi Informatika Kesehatan/ Kedokteran Indonesia”. Semiloka tersebut memiliki tujuan umum menghasilkan pemetaan (pohon/cabang) aplikasi kesehatan/kedokteran berbasis informatika di indonesia, dengan tujuan khususnya menghasilkan road map (generik) menuju standar kompetensi dan kurikulum minat informatika kesehatan. Enam narasumber dari institusi yang berkompeten turut meberikan sumbangan pemikirannya, yaitu :

-Prof. Dr. dr. A.Benny Mutiara (wakil ketua PIKIN dari Universitas Gunadarma) dengan judul presentasi “Usulan Kerangka Kerja Pendidikan Informatika Kedokteran dan Kesehatan Indonesia”
-Boga Hardhana, Ssi, MM (Pusat Data dan Informasi, Kementrian Kesehatan RI) dengan judul presentasi “Kompetensi Informatika Kesehatan/Kedokteran Indonesia”
-Ir. Heru Supriyatno, MM (Kasubdit Infrastruktur, Kementrian Komunikasi dan Informasi) dengan judul presentasi “Pengembangan Kompetensi Informatika Kesehatan : Peluang dan Tantangan”
-dr. Mahesa Pranadipa, MH (Manajer BP2KB, Ikatan Dokter Indonesia/IDI) dengan judul presentasi “ Sistem Informasi Ikatan Dokter Indonesia”
-Ir. Zainal A. Hasibuan, MLS, PhD (wakil Dewan Teknologi Informatika dan Komunikasi Nasional /DeTIKNas) dengan judul presentasi “E-Health Indonesia”
-Dr. Ir. Eko Kuswardono Budiardjo, MSc (ketua Ikatan Profesi Komputer Informatika Indonesia/ IPKIN) dengan judul presentasi “Kompetensi Profesi TIK dalam Bidang Kesehatan/Kedokteran”

Adapun peserta yang hadir di semiloka terdiri dari beragam institusi yang terkait dengan bidang informatika kesehatan/kedokteran, yaitu RSCM, Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia (PORMIKI), Badan Sertifikasi dan Standarisasi Nasional (BSN), PIKIN, KemKes, KemKomInfo, IPKIN, IDI, Perhimpunan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).