Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News > Spotlight >
Seminar Internasional Smart City: ICT Support for National Economy and Competitiveness di Kampus Depok


7 Agustus 2016 Universitas Gunadarma genap berusia 35 tahun. Dalam memperingati hari ulang tahunnya ini, Universitas Gunadarma menggelar seminar Internasional bertemakan Smart City: ICT Support for National Economy and Competitiveness. Seminar yang digelar pada tanggal 10 Agustus di Auditorium Universitas Gunadarma Kampus D Margonda Depok  ini menghadirkan narasumber dari dalam dan luar negeri. Sebelum acara seminar dimulai, perayaan ulang tahun Universitas Gunadarma dirayakan dengan sederhana yaitu dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor dan Ketua Yayasan Universitas Gunadarma.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas segala pencapaian yang telah diraih oleh Universitas Gunadarma sejauh ini baik di tingkat nasional maupun internasional. Rektor juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Universitas Gunadarma akan kembali membuka program studi baru diantaranya program studi Ekonomi Syariah, Pariwisata, Sastra China, Argo Kultural dan Kedokteran. Ia berharap doa restu bagi seluruh hadirin yang hadir agar seluruh proses pembukaan program studi baru tersebut di Universitas Gunadarma dapat berjalan dengan sesuai harapan.

Selanjutnya diadakan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Universitas Gunadarma dengan beberapa pihak diantaranya, Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia, Islamic Economic Forum for Indonesia Development, Pusat Ekonomi Syariah Indonesia, Perhimpunan Hortikultura Indonesia, dan Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia.

Setelah prosesi penandatanganan MoU antara Universitas Gunadarma dan beberapa pihak tersebut digelar, selanjutnya adalah acara puncak yaitu Seminar Internasional Smart City dengan pembicara yaitu Prof. Fabrice Mariedeu dari Universitas Bourgone Prancis, Prof. Dr. Ing Hans Jurgen Zepernick dari Blekinge Institute of Technology BTH Swedia, Priadi Supriatna Alumnus Universitas Gunadarma sekaligus Wakil Walikota Depok, Dr. Prihandoko sebagai akademisi dari Universitas Gunadarma dan H. E. Shavkat Jamalov Duta Besar Uzbekistan serta Keynote Speaker Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro yang diwakili oleh staff ahlinya, Drs. Pungky Sumadi, MCP, Ph.D.

Rangkaian seminar internasional dalam rangka memperingati Hut Universitas Gunadarma ke-35 ini juga digelar pada 9 Agustus 2016 di Universitas Gunadarma kampus K Karawaci dan pada 11 Agustus 2016 di Universitas Gunadarma kampus L Cengkareng.