Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Seminar Kesehatan : Hidup Sehat Tanpa Narkoba


Program Studi Diploma III Kebidanan Universitas Gunadarma mengadakan Seminar Kesehatan dengan tema "Hidup Sehat Tanpa Narkoba".  Acara diselenggarakan pada  Hari Jumat, tanggal 9 Oktober 2015 dan bertempat di Auditorium Kampus D Gedung 4 Lantai 6 Universitas Gunadarma, Jl. Margonda Raya No. 100 Pondok Cina Depok . Pada kesempatan ini menghadirkan pembicara Kompol Saumadin, SKM., MM  dari RS Brimob Depok.

Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua Program Studi Diploma III kebidanan UG, Retno Ekawaty, SST dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Prof. Dr. E. S. Margianti, Rektor Universitas Gunadarma.
Pada seminar ini,  Kompol Saumadin, SKM., MM  menjelaskan materi mengenai Narkoba dan cara mendeteksinya dengan moderator Dr. Teddy Oswari dari Universitas Gunadarma.
Dalam paparannya, Saumadin menyampaikan mengenai berbagai jenis narkoba dan dampak dari narkoba tersebut. Ada beberapa penyebab penyalahgunaan narkoba seperti kurangnya pengetahuan dan salah pergaulan.
Untuk menanggulangi hal tersebut perlu dilakukan beberapa hal seperti: pemberian penyuluhan bagi generasi muda dan calon pengantin baru. Namun jika sudah ada yang menjadi pengguna pemula, harus diberikan penyuluhan untuk berhenti narkoba.
Jika pengguna yang sudah lama, harus dipantau dan pendekatan oleh petugas kesehatan.

Hal yang terpenting adalah kesadaran dari para generasi muda untuk menyadari bahaya narkoba dan menghindari narkoba untuk hidup sehat.

Seminar  ini diikuti oleh mahasiswa D3 dan S1 Universitas Gunadarma serta Dosen  Universitas Gunadarma .