Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Seminar Kesehatan dan Reproduksi


Program Studi Diploma III Kebidanan Universitas Gunadarma telah mengadakan Seminar yang berjudul ”Seminar Kesehatan dan Reproduksi”. Acara berlangsung pada Rabu, 15 Januari 2014 dari pukul 09.00-12.00 WIB di Auditorium Kampus D Universitas Gunadarma, Gedung 4 Lantai 6, Jl. Margonda Raya No. 100 Pondok Cina Depok. Pembukaan dan sambutan Seminar dilakukan oleh Direktur Program Studi Diploman III, Prof. Djohan Harlan lanjut oleh Rektor Universitas Gunadarma, Dr. E.S. Margianti, SE., MM.


Pembicara dalam seminar ini adalah dr. Kartiwa Hadi Nuryanto, SpOG(K) dan dr. Frederico Patria, SpOG yang dimoderasi oleh dr. Matrissya Hermita.


Adapun tujuan diadakannya seminar mengenai kesehatan reproduksi ini adalah untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mahasiswa/dosen/pegawai yang terkait atau tidak terkait langsung pada dunia kesehatan khususnya kebidanan. Peserta Seminar terdiri dari mahasiswa, dosen, staf dan alumni Universitas Gunadarma sebanyak 250 orang.


dr. Kartiwa Hadi Nuryanto, SpOG(K) membahas mengenai “Pengenalan Alat Reproduksi” serta hormon-hormon yang berperan pada wanita. Pembicara berikutnya adalah dr. Frederico Patria, SpOG yang membahas mengenai “Kanker Serviks dan Penyakit HPV Lainnya: Bisa Terjadi Pada Kita”. Dokter Frederico Patria menyebutkan bahwa Kanker Serviks disebabkan oleh tipe-tipe tertentu dari virus umum, yaitu Human Papilloma Virus (HPV). Kanker Serviks bukan penyakit keturunan. Beliau juga menjelaskan Infeksi MPV ke Serviks serta Deteksi dan Penanganan Kanker Serviks.