Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Seminar Peluang dan Tantangan Mahasiswa Diploma Dalam Menghadapi Dunia Kerja di Era Meningkatnya Implementasi Teknologi 4G


Program Studi Diploma Tiga Teknik Komputer menyelenggarakan kegiatan Seminar "Peluang dan Tantangan Mahasiswa Diploma Dalam Menghadapi Dunia Kerja di Era Meningkatnya Implementasi Teknologi 4G". Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Hari Jumat,  tanggal 26 Juni 2015 dan bertempat di Auditorium D462, Kampus D Gedung 4 Lantai 6.

Seminar ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia Dr. Raden Supriyanto dan dilanjutkan dengan sambutan berikutnya yang disampaikan oleh Dr. Novita Sulistyowati (Asisten Direktur Program Diploma Tiga Teknologi Informasi) sekaligus pembukaan seminar.
Pada seminar ini menghadirkan Budi Wibowo (Core Network Product Manager PT.ZTE Indonesia) sebagai pembicara dan Dr. Lintang Yuniar selaku Moderator.
Budi Wibowo memaparkan mengenai sejarah dan evolusi teknologi 4G yang merupakan Teknologi Long Term Evolution (LTE).
LTE adalah standar teknologi jaringan bergerak terkini. Teknologi awal adalah GSM (Global System for Mobile Communication)/ EDGE (Enhanced Data Rate for GSM  Evolution) dan UMTS (Universal Mobile Telephone Standard)/HSDPA (High Speed Downlink Packet Access).
Dengan adanya teknologi LTE memberi peluang bisnis bagi The Top Layer (WA, Lines, Kakao Talk, dll) dan hal ini merupakan pesaing bagi operator selular. Teknologi membuka peluang bagi orang yang dapat memanfaatkannya. Seminar ini dihadiri oleh Dosen dan  mahasiswa Universitas Gunadarma Jurusan D3 Teknik Komputer, S1 Sistem Komputer, dan mahasiswa jurusan lainnya.