Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Seminar Tantangan Dalam Pengembangan Teknologi Desain Sistem On Chip di Indonesia


Jurusan Teknik Elektro bekerja sama dengan Pusat Studi Mikrolektronika & Pengolahan Citra menyelenggarakan Seminar Tantangan Dalam Pengembangan Teknologi Desain Sistem On Chip di Indonesia. Acara seminar tersebut di adakan di Auditorium Gedung 5 Lantai 6 Kampus Depok pada hari Rabu, 17 April 2013.

Tujuan kegiatan ini adalah membuka lebih luas wawasan mahasiswa dalam bidang desain system on chip di Indonesia serta Internasional, membangun kerjasama dengan dunia industry dalam bidang teknologi desain system on chip serta menumbuhkan minat kepada siswa SMA dan SMK.

Acara seminar didahului oleh pidato penyampaian laporan kegiatan panitia seminar oleh Bapak Dr. Hamzah Afandi  selaku panitia kemudian disusul  dengan penandatanganan MOU antara Rektor Universitas Gunadarma, Ibu Prof. Dr. E.S Margianti  dengan Bapak Eko Fajar Nurprasetyo Ph.D selaku CEO Versatile Silicon Technologies. Penandatanganan MOA juga di lakukan oleh Bapak Eko Fajar Nurprasetyo Ph.D dengan Bapak Eri Prasetyo mewakili Pusat Studi Mikroelektronika & Pengolahan Citra Universitas Gunadarma.

Pada acara Seminar yang  di moderatori oleh Bapak Dr. Joko Purnomo terdapat dua pembicara dari Versatile Silicon Technologies yang dibawakan oleh Bapak Eko Fajar Nurprasetyp Ph.D yang mempresentasikan tema berjudul Semikonduktor : Industri Enabler Kehidupan Modern yang berisi Sejarah Industri Semikonduktor, Industri Enabler, Prospek di Indonesia serta Industri Desain Semikonduktor dan pembicara dari Universitas Gunadarma yakni Bapak Dr. Eri Prasetyo selaku Kepala Pusat Studi Mikrolektronika & Pengolahan Citra yang menjelaskan hasil riset khususnya dari mahasiswa S3 di Universitas Gunadarma yang melakukan penelitian dalam mendisain system on chip.

Peserta Seminar dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari Jurusan Elektro dan beberapa mahasiswa dari jurusan Sistem Komputer, Teknik Informatika serta jurusan-jurusan lain. Peserta seminar juga dihadiri oleh perwakilan dosen dan guru SMA .