Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Sidang Terbuka Doktor Ilmu Ekonomi & Doktor Ilmu Psikologi Universitas Gunadarma


Pada tanggal 07 September 2012, Universitas Gunadarma dengan bangga menyelenggarakan Sidang Terbuka Program Doktor Universitas Gunadarma yang bertempat di Auditorium Kampus Depok Jl. Margonda raya no. 100 Pondok cina Depok.

Sidang terbuka kali ini terdiri dari dua sesi sidang. Pada sesi pertama, sidang menghadirkan promovendus Budi Santoso yang mempertahankan disertasinya dengan judul : "Disparitas dan Konvergensi Pendapatan Per Kapita Antarpropinsi di Indonesia".

Bertindak sebagai promotor adalah Prof. Dr. Nopirin, MA. dan Dr. rer. Pol. Sudaryanto sebagai Ko-promotor. Bertindak sebagai penguji luar adalah Prof. Dr. Wihana Kirana Jaya

Pada disertasinya Kandidat doktor Budi Santoso melakukan penelitian Analisis disparitas dan konvergensi pendapatan guna mengetahui penyebab terjadinya perbedaan pendapatan per kapita provinsi yang satu dengan provinsi yang lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola distribusi pendapatan dn pertumbuhan ekonomi, disparitas pendapatan, dan menganalisis terjadinya konvergensi serta faktor-faktor yang memicunya.

Hasil sidang senat menyatakan bahwa kandidat doktor Budi Santoso Lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Setelah Rehat, sidang senat Universitas Gunadarma dilanjutkan dengan sidang sesi ke-2 dengan kandidat Doktor Muhammad Fakhrurrozi. Bertindak sebagai promotor adalah Prof. Dr. Fawzia Aswin Hadis dan Felix Lengkong, Ph.D bertindak sebagai Ko-promotor.

Pada sidang terbuka ini, promovendus mempertahankan disertasinya yang berjudul "Studi Fenomenologis terhadap Individu yang Mengalami Near Death Experience(NDE) dan Spiritualitasnya".

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh, pertama, pemahaman yang mendalam tentang individu yang mengalami NDE, kedua, memperoleh gambaran mendalam tentang aspek psikologis, fisiologis dan spiritual setelah individu mengalami NDE dan, ketiga, memperoleh gambaran utuh tentang spiritualitas individu yang mengalami NDE.

Sidang terbuka calon Doktor Muhammad Fakhrurrozi. berjalan dengan lancar, dan beliau dinyatakan Lulus dengan predikat Memuaskan.