Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News > Spotlight >
Sidang Terbuka Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Gunadarma ke-35 dan ke-36


Program Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Gunadarma kembali menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat Universitas Gunadarma Pada hari kamis, tanggal 2 Juni 2010 bertempat di Auditorium Kampus Depok Gedung 4 lantai 6 Unversitas Gundarama Jl. Margonda Raya No. 100 Pondok Cina Depok.
Kandidat Doktor pada Sidang terbuka kali ini adalah Tety Elida dan Ratih Dewanti. untuk sesi pertama adalah Kandidat Doktor Tety Elida yang mempertahankan disertasinya berjudul: "Analisis Efisiensi Biaya Dan Efektifitas Pembelajaran Berbasis Web Pada Jaringan Inherent".
Komisi pembimbing terdiri dari Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM, sebagai Promotor dan Dr. Ir. toto Sugoharto S., MSC.serta Penguji Luar Prof. Nizam, Ir., MSc., PhD.

Dalam  presentasinya, Kandidat Tety Elida menganalisa efektifitas biaya pembelajaran berbasis web dengan memanfaatkan jaringan INHERENT. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan struktur biaya pada pembelajaran berbasis web dan efektifitas pembelajaran berdasarkan interaksi pada proses pembelajaran berbasis web.
Model penelitian ini diambil melalui 2 objek perguruan tinggi yang terhubung dalam jaringan INHERENT, menggunakan data biaya penyelenggaraan pembelajaran berbasis web pada tahun 2009.

Berdasarkan sidang senat, maka kandidat Doktor Tety Elida dinyatakan Lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Setelah rehat Sidang dilanjutkan dengan sesi dua, dengan kandidat Doktor Ratih Dewanti yang mempertahankan disertasinya berjudul: Analisis Derajat Daya Tahan Perusahaan Terhadap Krisis Moneter 1997.
Komisi pembimbing terdiri dari Prof. Dr. Soedijono Reksoprajitno, sebagai Promotor dan Prof. Dr. Kartawan, SE., MP sebagai Ko-Promotor, serta Penguji Luar Dr. Suratno.

Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan menjelaskan fenomena melalui suatu analisis berdasarkan rasio likuiditas (NWCTO) yang digunakan sebagai indikator daya tahan likuiditas perusahaan.
Setelah melalui sesi tanya jawab dan sidang senat memutuskan kandidat doktor Ratih Dewanti dinyatakan Lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Dr Tety Elida dan Doktor Ratih Dewanti merupakan doktor ke Tiga puluh lima dan ketiga puluh enam yang meraih gelar Doktor Ilmu Ekonomi di Universitas Gunadarma.