Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Sidang Terbuka Program Doktoral Ekonomi : Erny Pratiwi dan Suharyono Hadisumarno


Universitas Gunadarma kembali menyelenggarakan sidang terbuka program doktoral Ekonomi pada tanggal 24 November 2017 di Auditorium Kampus Gunadarma Karawaci, dengan menghadirkan promovenda Erny Pratiwi dan Promovendus Suharyano Hadisumarno

Sesi pagi kesempatan promovenda Erny Pratiwi dengan judul disertasinya Pengaruh Country Brand Dan Indeks Kesiapan Jejaring Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Dengan Indeks Pembangunan Manusia Sebagai Pemoderasi Pada Negara ASEAN+6. Bertindak sebagai Promotor adalah Prof. Dr. Ir. Budi Hermana, MM, bertindak sebagai KoPromotornya adalah Dr. rer. pol. Sudaryanto, MSc. dan Prof. Dr. Kamaludin, SE., MM sebagai penguji luar.

Promovenda Erny Pratiwi mempresentasikan disertasinya yang bertujuan  untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh komponen Country Brand Investasi Asing Langsung (FDI), ekspor, pariwisata, World Governance Index (WGI) terhadap pertumbuhan ekonomi pada negara ASEAN+6. Menganalisis apakah terdapat pengaruh Indeks Kesiapan Jejaring (NRI) terhadap pertumbuhan ekonomi pada negara ASEAN+6. Menganalisis bagaimana hubungan antara komponen Country Brand: Investasi Asing Langsung (FDI), Ekspor, Pariwisata, World Governance Index (WGI) dan Indeks Kesiapan Jejaring (NRI) terhadap pertumbuhan ekonomi dengan dimoderasi oleh Indeks Pembangunan Manusia (HDI) pada negara ASEAN+6.

Setelah rehat dilanjutkan dengan sesi ke-dua, kali ini Suharyono Hadisumarno sebagai promovendus. Bertindak sebagai promotor Prof. Dr. Suryo Guritno, MStat dan Dr. Ing. Iman Murtono Soenhadji sebagai kopromotor. Bertindak sebagai penguji luar adalah Dr. Achmad Gusnaeni SH, MBA, AAIK(HC), QIP, AMRP.

Promovendus mempresentasikan disertasinya yang berjudul “Pengukuran Tingkat Efisiensi Industri Asuransi Jiwa Di Indonesia Menggunakan Analisis Stokastik Frontier”. Dalam penulisannya, promovendus mengukur tingkat efisiensi pada industri asuransi jiwa di Indonesia menggunakan metode stochastic frontier analysis, menganalisis kinerja melalui tingkat efisiensi serta menentukan kelompok (klaster) industri asuransi jiwa di Indonesia berdasarkan nilai efisiensinya. Menganalisis hasil simulasi untuk mengukur sensitifitas dan kontribusi dari faktor kinerja perusahaan asuransi jiwa melalui penetapan skenario terpilih yang paling optimal sebagai penentu kebijakan efisiensi di perusahaan asuransi jiwa Indonesia.

Berdasarkan hasil rapat senat, promovenda Erny Pratiwi dan Prmovendus Suharyano Hadisumarno, keduanya dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dan menjadi Doktor Ekonomi ke-101 dan ke-102 di Universitas Gundarma.