Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Sidang Terbuka Program Doktoral Ekonomi : Supiningtyas Purwaningrum dan Vicentia Sylvy Setiawan


Universitas Gunadarma kembali menyelenggarakan sidang terbuka program doktoral Ekonomi pada tanggal 27 November 2017 di Auditorium Kampus Gunadarma Karawaci, dengan menghadirkan Promovenda Supiningtyas Purwaningrum dan Promovenda Vincentia Sylvy Setiawan.


Sesi pagi kesempatan promovenda Supiningtyas Purwaningrum dengan judul “Determinan Investasi Asing Langsung Dengan International Financial Reporting Standars Sebagai Interviewing : Studi Empiris Lintas Negara Asia”. Bertindak sebagai Promotor adalah Prof. Dr. Dharma Tintri Ediraras, SE., Ak.,MBA.,CA, dan bertindak sebagai Ko-Promotor adalah Prof. Dr. Ir. Budi Hermana, MM, yang bertindak sebagai penguji luar adalah Prof. Dr. Taufiq Marwah, SE., M.Si.


Promovenda Supiningtyas Purwaningrum mempresentasikan disertasinya yang bertujuan  untuk menguji dan menganalisis Sistem Pendanaan, Sistem Hukum, Pajak, Inflasi, Index Pembangunan Manusia, Budaya, Politik Ekonomi, dan Teknologi sebagai Determinan sebagai adopsi IFRS, menguji dan menganalisis Sistem Pendanaan, Sistem Hukum, Pajak, Inflasi, Index Pembangunan Manusia, Budaya, Politik Ekonomi, dan Teknologi sebagai Determinan sebagai Investasi Asing Langsung, menguji dan menganalisis bahwa adopsi IFRS dapat meningkatkan Investasi Asing Langsung.


Hasil penelitian menujukan bahwa sistem Hukum dan Pajak adalah determinan Adopsi IFRS; Sistem Pendanaan, Sistem Hukum, Pajak, Inflasi, Budaya, Politik Ekonomi adalah determinan Investasi Asing Langsung; dan adopsi IFRS dapat meningkatkan Investasi Asing Langsung.


Setelah rehat dilanjutkan dengan sesi ke-dua, kali ini Vincentia Sylvy Setiawan sebagai promovenda. Bertindak sebagai promotor Prof. Dr. E.S. Margianti, SE.,MM. dan Dr. Rer.Pol. Sudaryanto sebagai Ko-Promotor serta Dr. Dewi Hanggraeni, SE., MBA sebagai Penguji Luar.


Promovenda mempresentasikan disertasinya yang berjudul “Pengaruh Proporsi Direksi Wanita, Ukuran Perusahaan, dan Premi Netto Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Asuransi Umum dengan Kepemilikan Sebagai Variabel Pemoderasi Periode 2011-2015”. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan proporsi direksi wanita, ukuran perusahaan dan jumlah premi netto yang dimoderasi oleh kepemilikan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan (ROA). Secara parsial ditemukan bahwa proporsi direksi wanita yang dimoderasi dengan kepemilikan berpengaruh terhadap ROA. Secara simultan, proporsi direksi wanita, ukuran perusahaan dan jumlah premi netto yang dimoderasi oleh kepemilikan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan (ROE), namun secara parsial hanya premi netto, serta ukuran perusahaan dan proporsi direksi wanita yang dimoderasi dengan kepemilikan yang berpengaruh terhadap ROE.


Berdasarkan hasil rapat senat, promovenda Supiningtyas Purwaningrum yang di promotori Prof. Dr. Dharma Tintri Ediraras, SE., Ak.,MBA.,CA dan Ko-Promotor Prof. Dr. Ir. Budi Hermana, MM dan Promovenda Vincentia Sylvy Setiawan yang dipromotori Prof. Dr. E.S. Margianti, SE.,MM. dan Ko-Promotor Dr. Rer.Pol. Sudaryanto, keduanya dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dan menjadi Doktor Ekonomi ke-105 dan ke-106 di Universitas Gunadarma.