Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Sidang Terbuka Program Doktoral Teknologi Informasi : Anacostia Kowanda dan Trini Saptariani


Universitas Gunadarma kembali menyelenggarakan sidang terbuka program doktoral Teknologi Informasi pada tanggal 4 Desember 2017 di Auditorium Kampus J6 Gunadarma Cikunir, dengan menghadirkan promovenda Anacostia Kowanda dan Promovenda Trini Saptariani.

Sesi pagi kesempatan promovenda Anacostia Kowanda dengan judul disertasinya “Pengembangan Model Ruang Warna YCbCr Berdasarkan Sistem Visual Manusia Untuk Peningkatan Kinerja Algoritma Kompresi JPEG”. Bertindak sebagai Promotor adalah Prof. Dr. Sarifuddin Madenda, bertindak sebagai KoPromotornya adalah Dr. Tubagus Maulana Kusuma dan Dr. Karmilasari serta Dr. Erik Iman Heri Ujianto, ST., M. Kom. sebagai penguji luar.

Promovenda Anacostia Kowanda mempresentasikan disertasinya yang bertujuan  untuk menghasilkan suatu prototype perangkat lunak kompresi citra JPEG menggunakan ruang warna YCbCr berbasis persepsi visual manusia yang dapat meningkatkan performen algoritma kompresi citra JPEG Standar.

Setelah rehat dilanjutkan dengan sesi ke-dua, kali ini Trini Saptariani sebagai promovenda. Bertindak sebagai promotor Prof. Dr. Sarifuddin Madenda sedangkan Dr. Ernastuti dan Dr. Widya Silfianti sebagai ko-promotor. Bertindak sebagai penguji luar adalah Dr. Laode Muhammad Rasdi Rere.

Promovendus mempresentasikan disertasinya yang berjudul “Pengembangan Model Konversi Warna YCbCr Terkuantisasi Berdasarkan Sistem Visual Manusia Untuk Percepatan Proses Kompresi, Peningkatan Rasio Kompresi Dan Kualitas Citra Pada JPEG Standar”. Dalam penelitiannya, promovenda Telah berhasil mengimplementasikan pengembangan algoritma kompresi citra JPEG standar menjadi sebuah prototipe perangkat lunak kompresi citra baru. Pengembangan yang dilakukan adalah integrasi model kuantisasi (QC = 1,178 QL) kedalam algoritma JPEG standar.

Berdasarkan hasil rapat senat, kedua promovenda Anacostia Kowanda dan Trini Saptariani, dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dan menjadi Doktor Teknologi Informasi ke-116 dan ke-117 di Universitas Gunadarma.