Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Kesehatan >
Sidang Terbuka Promosi Doktor Ekonomi: Kasir Iskandar dan Desi Pujiati


Universitas Gunadarma kembali menyelenggarakan sidang terbuka Doktor Ilmu Ekonomi pada hari Jum'at, 18 Agustus 2017 di Auditorium Kampus Karawaci dengan menghadirkan promovenda Kasir Iskandar dan Desi Pujiati.

Sesi pertama oleh promovenda Kasir Iskandar yang dipromotori oleh Prof. Dr. Nopirin, MA dan ko-promotor Ir. Toto Sugiharto, MSc., PhD dengan judul disertasinya "Faktor-faktor yang Mempengaruhi Intensi Pelaku Usaha Kecil Untuk Menjadi Peserta Program Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan : Studi Empiris di wilayah DKI Jakarta".

Promovenda Kasir Iskandar dalam presentasinyan menyampaikan bahwa faktor sikap, norma subjektif, nilai, dan citra mempunyai pengaruh langsunh terhadap intensi untuk menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional BPJS Kesehatan. Namun kontrol perilaku persepsi tidak mempunyai pengaruh langsung terhadap intensi menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional BPJS Kesehatan. Kontrol perilaku persepsian mempengaruhi intensi untuk bergabung dengan program Jaminan Kesehatan nasional BPJS jika melalui nilai dan citra program Jaminan Kesehatan Nasional. Dalam hal nilai dan citra program Jaminan Kesehatan Nasional ditingkatkan maka akan meningkatkan jumlah peserta progran Jaminan Kesehatan nasional. Peningkatan nilai dan citra Jaminan Kesehatan nasional BPJS Kesehatan dapat dilakukan dengan meningkatkan  kualitas maupun kuantitas sosialisasi tentang manfaat dan keuntungan serta cara-cara menjadi peserta progran Jaminan Kesehatan Nasional.

Setelah istirahat, dilanjutkan sesi kedua dengan promovenda Desi Pujiati yang dipromotori oleh Prof. Dr. Nopirin., MA dan Prod. Dr. E. S. Margianti, SE., MM dan Dr. Misdiyono, SE., MM selaku ko-promotor.

Promovenda Desi Pujiati mempresentasikan disertasinya yang berjudul " Pengaruh Sistem Pengendalian Manajemen Terhadap Strategi Bersaing dan dampaknya Pada Kinerja Unit Bisnis Industri Elektronika dan Telematika dengan Teknologi Internet Sebagai Variabel Pemoderasi", yang bertujuan untuk menganalisa sistem pengendalian manajemen yang terdiri dasri sistem keyakinan, sistem batas, sistem pengendalian diagnostik dan sistem pengendalian interaktif dalam mengimplementasikan strategi bersaing dan berdampak pada kinerja unit bisnis dengan teknologi internet sebagi variabel pemoderasi pada sektor Industri Elektronia dan Telematika. Model penelitian menggunakan variabel eksogen sistem keyakinan, sistem batas, sistem pengendalian diagnostik, sistem pengendalian interaktif dengan variabel mediasi strategi bersaing dan variabel endogen kinerja unit bisnis serta menambahkan variabel teknologi internet sebagai variabel pemoderasi. Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menganalisa data dan menguji hipotesis dalam penelitian

Berdasarkan hasil senat promovenda Kasir Iskandar dan Desi Pujiati dinyatakn lulus dengan predikat Cumlaude dan menjadi lulusan doktor Ekonomi Universitas Gunadarma ke-94 dan ke-95.