Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Sidang Terbuka Promosi Doktor Ilmu Ekonomi: Rossi Septy Wahyuni dan Hantoro Arief Gisijanto


Pada tanggal 21 Agustus 2017, Universitas Gunadarma dengan bangga menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat Universitas Gunadarma yang bertempat di Auditorium Kampus Depok Jl. Margonda Raya No. 100 Pondok Cina, Depok.


Sidang terbuka kali ini terdiri dari dua sesi sidang. Pada sesi pertama, sidang menghadirkan promovenda Rossi Septy Wahyuni yang mempertahankan disertasinya dengan judul Pengembangan Model Evaluasi Kinerja Customer Relationship Management (CRM) Industri Jasa Telekomunikasi. Bertindak sebagai Promotor adalah Prof. Dr. Dharma Tintri E. SE., Ak., MBA., CA dan Ko-Promotor adalah Dr. Ir. Rakhma Oktavina, MT., serta Prof. Dr. Hj. Ida Rosnidah, SE., MM., Ak. CA sebagai penguji luar.


Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model evaluasi kinerja CRM industri telekomunikasi dengan memuat konsep balance scorecard (BSC) dan SWOT analysis (strength, weakness, opportunity dan threat) dan pembobotan menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP). Unit penelitian ini adalah industri telekomunikasi dan unit analisisnya adalah unit usaha yang memberikan fasilitas komunikasi bagi pengguna telepon selular. Hasil penelitian menunjukkan nilai CRM total tertinggi adalah Telkomsel.


Hasil sidang senat menyatakan bahwa kandidat Doktor Rossi Septy Wahyuni lulus dengan predikat sangat memuaskan dan menjadi Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Gunadarma ke-96.


Setelah rehat sejenak, sidang senat Universitas Gunadarma dilanjutkan dengan sesi sidang ke-2 dengan kandidat Doktor Hantoro Arief Gisijanto.


Komisi pembimbing terdiri dari Prof. Dr. Dharma Tintri E. SE., Ak., MBA., CA sebagai promotor dan Dr. Adi Kuswanto, MBA sebagai Ko-Promotor, serta Prof. Dr. Wiwik Utami, SE., Akt, MSi., CA sebagai penguji luar.


Pada sidang terbuka ini, promovendus mempertahankan disertasinya yang berjudul Intensitas Pengungkapan Pelaporan Keuangan Melalui Internet: Determinan dan Implikasinya Pada Informasi Asimetri Entitas Publik.


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa determinan IFR dan dampaknya terhadap informasi asimetri di bursa saham.


Hasil mengindikasikan bahwa semua determinan IFR dan IFR periode 2014/2015 entitas publik mereduksi informasi asimetri di BEI. Hal ini sesuai dengan kerangka teoritis: teori akuntansi positif, teori agensi, teori sinyal dan teori legitimasi.


Sidang terbuka calon Doktor Hantoro Arief Gisijanto berjalan dengan lancar dan dinyatakan lulus dengan predikat Cumlaude. Doktor Hantoro Arief Gisijanto merupakan Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Gunadarma ke-97.