Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Sidang Terbuka Promosi Doktor Teknologi Informasi: Jonifan dan Purnawarman Musa


Program Doktor Informasi Universitas Gunadarma menyelenggarakan sidang terbuka dengan kandidat Jonifan dan Purnawarman Musa pada 21 Mei 2014 yang bertempat di Auditorium Kampus D, Jl. Margonda Raya, Pondok Cina Depok.

Kandidat Doktor pertama adalah Jonifan yang mempresentasikan disertasinya yang berjudul "Analisis struktur domain dan sifat-sifat intrinsik material feromagnetik untuk aplikasi media penyimpanan berbasis magnet menggunakan simulasi time-resolved imaging micromagnetic". Kandidat Doktor dibimbing oleh Profesor dalam Doktor Sarifuddin Madenda sebagai promotor dan Dr. Dede Djuhana sebagai ko promotor.

Dalam presentasinya menjelaskan, hasil komprhensif dari simulasi mikromagnetik pada elemen pada elemen feromagnetik dalam ukuran 100 nm sampai 500 nm memperlihatkan sifat-sifat material feromagnetik yang cukup berbeda dengan kondisi ukuran mikro.

Sesi kedua, kandidat Doktor Purnawarman Musa mempresentasikan disertasinya dengan judul 'Pengembangan Sistem Retina NLIP Berbasis CMOS Teknologi 0,35 um dan Sistem Vision Artifisial Dengan Menggunakan Board FPGA Spartan 6. Kandidat doktor dibimbing oleh Prof. Dr. Sarifuddin Madenda sebagai Prof. Dr. Michel Paindavoine dan Dr. Eri Prasetyo Wibowo sebagai ko-promotor.

Pada saat sidang terbuka ko promotor kandidat yaitu Prof. dr. Michel Paindavione berada di Perancis. Universitas Gunadarma menggunakan teleconference untuk menghadirkannya. Dalam penelitian kandidat menciptakan chip retina yang mempunyai fungsi khusus untuk mengolah foto atau warna langsung didalam kamera tanpa harus melaui pc.

Dr. Jonifan dan Dr. Purnawarman Musa merupakan Doktor Teknologi Informasi Universitas Gunadarma yang ke-62 dan 63.