Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Sidang Terbuka Promosi Doktor Teknologi Informasi Ke-64, Ke-65 dan Ke-66


Doktor Teknologi Informasi Universitas Gunadarma kembali menyelenggarakan Sidang terbuka Promosi Doktor Teknologi Informasi pada tanggal 19 Agustus 2014 di Auditorium Kampus D Universitas Gunadarma Jl. Margonda Raya Pondok Cina Depok.


Kandidat Doktor pada Sidang terbuka kali ini adalah Henny Widowati Farida, mempresentasikan disertasinya dengan judul : "Pohon Pembangkit Permutasi Tiga Siklus". Komisi pembimbing terdiri dari Prof. Dr. Djati Kerami, sebagai Promotor dan Doktor Asep Juarna serta Dr. Sulistyo Puspitodjati sebagai Ko-Promotor serta Penguji Luar Prof. Dr. Budi Murtiyasa.

Dalam  presentasinya, Kandidat Doktor Henny menjelaskan bahwa penelitiannya mengembangkan rumusan pendaftaran kode Gray yang terbentuk dari koefisien simpul pohon pembangkit permutasi yang sebelumnya telah diteliti oleh Puspitodjati tahun 2010.

Pada disertasinya telah menghasilkan algoritma pembangkit lengkap, yaitu semua obyek tampil dan tidak berulang dan terdaftar menurut konsep kode Gray dengan jarak Hamming satu dan tidak bersifat siklik.

Akhirnya berdasarkan hasil sidang senat, maka kandidat Doktor Henny dinyatakan Lulus dengan predikat sangat memuaskan. Dr Henny merupakan doktor ke-64 yang meraih gelar Doktor Teknologi Informasi di Universitas Gunadarma.

Pada sesi kedua dengan kandidat Doktor Maukar, mempertahankan disertasinya yang berjudul : "kode Gray String Tribonacci Dan Graf Hamiltonian Bentukannya". Dipromosikan oleh prof. Dr. Djati Kerami dan Dr. asep Juarna sebagai ko-promotor serta Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono sebagai penguji luar.

Dalam disertasinya telah menghasilkan sebuah kode Gray baru, yaitu kode Gray string Tribonacci dengan jarak Hamming 1. Akhirnya berdasarkan hasil sidang senat, maka kandidat Doktor Maukar dinyatakan Lulus dengan predikat sangat memuaskan. Dr. maukar merupakan doktor ke-65 yang meraih gelar Doktor Teknologi Informasi di Universitas Gunadarma.

Setelah rehat sejenak di sesi terakhir kandidat Doktor Aini Suri Talita, mempertahankan disertasinya dengan judul : "Algoritma Peningkatan Kualitas Kalibrasi Citra Terpolarisasi". Dipromosikan oleh Prof. Dr. rer nat Achmad Benny Mutiara dan ko-promotor Dr. Eri Prasetyo Wibowo dan Dr. Mohammad Iqbal, serta diuji oleh penguji luar yaitu Dr. Ir. Sri Nurdiati, M.Sc.

Dalam penelitiannya telah menghasilkan dua temuan yaitu algoritma 3 sebagai algoritma peningkatan kualitas kalibrasi citra terpolarisasi dan Mixed kernel sebagai kernel pada KRR yang tepat digunakan pada data citra terpolarisasi.

Berdasarkan hasil sidang senat, Dr. Aini dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude. Dr. Aini merupakan doktor ke-66 yang meraih gelar Doktor Teknologi Informasi di Universitas Gunadarma.