Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Sidang Terbuka Promosi Doktor Teknologi Informasi: TB M Akhriza dan Ahmad Sabri


Pada tanggal 27 Oktober 2015, Universitas Gunadarma dengan bangga menyelenggarakan sidang Terbuka Senat Universitas Gunadarma yang bertempat di Auditorium Kampus L2 Cenkareng dengan alamat City Resort Boulevard Jalan Raya Kamal Outring Nomor. 75, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat.

Sidang terbuka kali ini terdiri dari dua sesi sidang. Pada sesi pertama, sidang menghadirkan promovenda Tubagus Mohammad Akhriza yang mempertahankan disertasinya dengan judul : "Desain Dan Implementasi Model Jendela Fibonacci Untuk Mengungkapkan Emerging Skillset Pada Aliran Data". Bertindak sebagai promotor adalah Prof. Dr. Sarifuddin Madenda dan Prof. Dr. Eri Prasetyo Wibowo sebagai Ko-promotor, dan Dr. Ir. Albertus Joko Santoso, M. T. Sebagai penguji luar.

Pada disertasinya Kandidat doktor Tubagus Mohammad Akhriza melakukan penelitian teknik yang mampu melakukan perekaman skillset sekaligus memantau dan melaporkan ES dari aliran data (data stream) yang dinamis untuk keperluan jangka panjang dan pendek dan penyimpanan skillset yang lebih hemat dalam pemakaian memory dalam arti dapat disesuaikan dengan ketersediaan RAM.

Hasil sidang senat menyatakan bahwa kandidat doktor Tubagus Mohammad Akhriza Lulus dengan predikat cum laude dan menjadi Doktor Teknologi Informasi Universitas Gunadarma ke-82.

Setelah Rehat, sidang senat Universitas Gunadarma dilanjutkan dengan sidang sesi ke-2 dengan kandidat Doktor Ahmad Sabri. Komisi pembimbing terdiri dari: Prof. Dr. Djati Kerami sebagai promotor, Dr. Vincent Vajnovski sebagai Ko-Promotor, serta  Dr.-Ing. Mhd. Reza M I Pulungan, SSi., MSc. sebagai Penguji Luar.

Pada sidang terbuka ini, promovenda mempertahankan disertasinya yang berjudul "Kode Gray Berbasis Relasi Urut Dan Pembangkitan Ekshaustif Untuk Faktor-Avoiding Words Dan Pattern-Avoiding Words Dan Pattern-Avoiding Permutations".  Penelitian ini berfokus pada konstruksi kode Gray berdasar relasi urut SJT untuk kelas pattern-avoiding permutations yang didefinisikan oleh fungsi suksesi dan merancang algoritma pembangkit yang memiliki kompleksitas CAT untuk factor-avoiding words dan pattern-avoiding permutations yang didefinisikan oleh fungsi suksesi, berdasarkan konstruksi kode Gray yang telah diperoleh.

Hasil sidang senat menyatakan bahwa kandidat Doktor Ahmad Sabri Lulus dengan predikat sangat memuaskan dan menjadi Doktor Teknologi Informasi Universitas Gunadarma ke-83.