Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Sidang Terbuka Promosi Doktor Teknologi Informasi: Veronika Widi Prabawasari


Pada tanggal 15 Maret 2016, Universitas Gunadarma dengan bangga menyelenggarakan sidang Terbuka Senat Universitas Gunadarma yang bertempat di Auditorium Kampus L2 berlokasi di Mutiara Taman Palem Blok C7 No. 20 Jl. Raya Kamal, Outer Ring Road, Cengkareng.

Sidang terbuka kali ini terdiri dari satu sesi sidang. Pada sesi ini, sidang menghadirkan promovenda Veronika Widi Prabawasari yang mempertahankan disertasinya dengan judul : "Sistem Informasi Arsitektural Kolonial Berbasis Pengetahuan Dan Augmented Reality Sebagai Pendukung Rekonstruksi Bangunan". Bertindak sebagai promotor adalah Prof. Dr. Sarifuddin Madenda. Prof. Dr. Ing. Adang Suhendra, SSi, SKom, MSc dan Dr. Ir. Ruswandi Tahrir, MSP sebagai Ko-promotor, serta Dr. Ir. Ruswandi Tahrir, MSP Sebagai penguji luar.

Pada disertasinya Kandidat doktor Veronika Widi Prabawasari melakukan penelitian untuk membangun aplikasi atau perangkat lunak berbasis web yang dapat memberikan informasi interaktif berbentuk Augmented Reality mengenai Arsitektur kolonial Indonesia untuk mendukung rekonstruksi bangunan yang dapat diakses oleh pengguna kapanpun dengan menggunakan smartphone. Penelitian ini telah berhasil membangun prototype basis data sistem informasi arsitektur kolonial Indonesia yang didalamnya menyimpan data digital dari  bangunan kolonial baik data gambar, teks, historis. Sistem informasi ini dapat dipergunakan untuk menyimpan semua data digital arsitektur kolonial Indonesia menjadi satu dari semua lokasi seluruh kota di Indonesia yang mewakili warisan masa kolonial.

Hasil sidang senat menyatakan bahwa kandidat doktor Veronika Widi Prabawasari Lulus dengan predikat sangat memuaskan dan menjadi Doktor Teknologi Informasi Universitas Gunadarma ke-90.