Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News > Spotlight >
Sidang Terbuka Promosi Doktor Teknologi Informasi ke-24 dan ke-25


Doktor Teknologi Informasi Universitas Gunadarma menyelenggarakan sidang terbuka promosi Doktor Teknologi Informasi pada tanggal 1 Mei 2010 di Auditorium Kampus D Universitas Gunadarma Jl. Margonda Raya Pondok Cina Depok.


Kandidat Doktor pada sidang terbuka kali ini adalah Setiyono mempresentasikan disertasinya dengan judul : "Pemodelan Simulasi Reduksi Harmonisa Berbasis Teori Daya Sesaat Pada Tegangan Tidak Ideal". Komisi pembimbing terdiri dari Prof. Busono Soerowirdjo, MSc., PhD, sebagai Promotor, Dr. Eri Prasetyo Wibowo dan Prof. Dr. Sarifuddin Madenda sebagai Ko-Promotor. Penguji Luar Dr. Ir. Slamet Riyadi.


Dalam presentasinya, kandidat Doktor Setiyono menjelaskan bahwa penelitiannya membahas masalah reduksi harmonisa arus dengan pengembangan tapis aktif topologi paralel pada sistem tiga fasa tiga kawat. Penelitian ini diharapkan mampu memberikan sumbangan teknologi kepada pihak utility (dalam hal ini Perusahaan Listrik Negara atau PLN) dalam mengatasi masalah kehadiran harmonisa, pengaruh dan solusinya. Dari sisi keilmuan, penelitian ini memberikan konstribusi dalam pengembangan metode ekstraksi harmonisa pada sistem tenaga dapat direduksi dan dapat memberikan hasil yang maksimal. dari sisi teknologi, penelitian ini dapat diimplementasikan kedalam perangkat keras atau alat yang dapat mengurangi kandungan harmonisa dalam sistem tenaga sehingga dampak buruk yang diakibatan oleh harmonisa tersebut dapat dihindari.


Berdasarkan hasil sidang senat, maka kandidat Doktor Setiyono dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan. Dr. Setiyono merupakan Doktor yang ke-24 yang meraih gelar Doktor Teknologi Informasi di Universitas Gunadarma.


Kandidat Doktor Pada sesi ke-2 adalah Rudi Trisno Yuwono mempresentasikan disertasi dengan judul : "Evaluasi Kinerja Algoritma Pncocokan Pola Sidik Jari Menggunakan Jenis Titik Pusat Dari Sekelompok Titik-Titik Minutia Terdekat". Komisi pembimbing terdiri dari Prof. Dr. Sarifuddin Madenda sebagai Promotor, sebagai Ko-Promotor Dr. Eri Prasetyo Wibowo dan Dr. Sunny Arief Sudiro.Penguji luar adalah Drs. Agus Harjoko, MSc., PhD.


Kandidat Doktor Rudi Trisno Yuwono mempresentasikan mengenai perbaikan algoritma pencocokan pola sidik jari yang dikembangkan oleh Shenglin Yang. Penelitian ini memberikan kontribusi baik secara teoritis maupun terhadap pengembangan teknologi. Dari sisi ilmu, pengembangan algoritma dan metode pencocokan pola sidik jari dapat digunakan untuk meningkatkan tingkat keakurasian. Sedangkan dari sis teknologi, algoritma ini diharapkan dapat diimplementasikan dalam perangkat lunak pencocokan pola sidik jari maupun kedalam perangkat perangkat keras chip sidik jari yang kemudian dapat digunakan pada berbagai bidang terapan seperti perbankan dan forensik.


Berdasarkan hasil sidang senat, maka kandidat Doktor Rudi Trisno Yuwono dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan. Dr. Rudi Trisno Yuwono merupakan Doktor ke-25 yang meraih gelar Doktor Teknologi Informasi di Universitas Gunadarma.