Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Universitas Gunadarma dalam pengabdian kepada masyarakat, kembali mengadakan kerjasama dengan Klinik Konsultasi Kredit (K3) Kota Depok


Universitas Gunadarma dalam pengabdian kepada masyarakat, kembali mengadakan kerjasama dengan Klinik Konsultasi Kredit (K3) Kota Depok dalam rangka “Pelantikan Pengurus Klinik Konsultasi Kredit (K3) Kota Depok“ dan Pelatihan Pendamping dengan tema “Pembinaaan dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Melalui Pelatihan dan Akses Sarana dan Prasarana Perguruan Tinggi” pada hari Rabu-Kamis, 6-7 Agustus 2008 bertempat di Auditorium Gedung 4 Lantai 6 Kampus Depok Universitas Gunadarma. Kegiatan ini selain di dukung oleh Universitas Gunadarma, juga didukung oleh IWAPI Kota Depok, Kamar Dagang dan Industri Kota Depok, Kantor Bank Indonesia Bandung dan Pemda Kota Depok.
Kegiatan ini didasari oleh Akses Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) terhadap pembiayaan perbankan minim, potensi jumlah pendamping UMKM (PUMKM) cukup besar, namun manfaatnya belum maksimal, sehingga belum mampu memfasilitasi kebutuhan UMKM dan perbankan, perbankan memiliki informasi dan sumber daya yang terbatas dalam rangka pelayanan UMKM serta dibutuhkannya lembaga dalam pengembangan kualitas pendamping UMKM guna meningkatkan akses UMKM kepada perbankan.
Acara seminar dimulai pada pukul 09:00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana Ibu Hj Asri Mulyanita, SE., MM. Kemudian pembacaan SK Pelantikan oleh Bapak Ir. Dahlan Muhammad serta pelantikan pengurus Klinik Konsultasi Kredit kota Depok oleh ketua Kadin Jawa Barat. Setelah acara pelantikan tersebut, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yaitu dari Ketua baru Klinik Konsultasi Kredit Kota Depok Bapak Muhammad Ronny R. M., sambutan dari Kepala Bank Indonesia Bandung Bapak Hermawan B Sasongko, sambutan Ketua Kadin Depok Bapak Yusuf Setiawan, sambutan Ketua Umum Kadin Propinsi Jawa Barat Bapak Drs. H. Iwan Darmawan Hanafi, MM., MH. dan sambutan dari Walikota Depok yang di wakili oleh Kepala Kantor Koperasi & UKM Pemkot Depok, Drs. Akhmad Sholel, MM. Terakhir sambutan dari Rektor Universitas Gunadarma yang diwakili oleh Pembantu Rektor IV Universitas Gunadarma Bapak Prof. Didin Mukodim.
Setelah sambutan selesai dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Kerjasama antara Usaha Unggulan Klinik Konsultasi Kredit dengan pihak perbankan yaitu Bank Mandiri, Bank Bukopin Jawa Barat, BNI, BRI, Kadin Kota Depok dan Universitas Gunadarma.
Dilanjutkan dengan keynote speech dari Menteri Negara Koperasi dan UKM RI yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Permodelan, Ibu Niniek Agustini, MBA. dan pemberian kenang-kenangan dari klinik konsultasi kredit oleh Hj. Asri Mulyanita, SE., MM. dilanjutkan dengan sosialisasi portal akses pendanaan online dari Universitas Gunadarma oleh Bapak Aris Muslim, SKom., MMSI dan Bapak Dr. Aris Budi Setiawan dan orasi UKM oleh Bapak Reza M Syarief yang merupakan pemecah rekor MURI presentasi selama 24 jam non stop dan pemberian kenang-kenangan oleh Prof. Didin Mukodim. Kegiatan ini di tutup dengan doa penutup oleh Bapak H. Sofian.
Setelah acara seminar, kegiatan ini delanjutkan dengan pelatihan bagi peserta pendamping UMKM dari Bank Indonesia Bandung.