Home | Bahasa | Sitemap | HelpDesk | UG-Pedia | Contact
Search
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Mahasiswa UG > Kursus dan Workshop >
Kursus dan Workshop


Kursus dan Workshop

Kursus dan Workshop merupakan salah syarat wajib bagi mahasiswa Universitas Gunadarma yang akan menyelesaikan studinya. Peserta kursus / workshop adalah mahasiswa Universitas Gunadarma yang masih terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Gunadarma. Pelatihan ini merupakan syarat untuk mengikuti sidang (D3 dan S1) tanpa ada batasan jumlah semester minimal yang sudah diambil dengan ketentuan wajib mengikuti "minimal" 1 (satu) jenis kursus dan 1 (satu) jenis workshop yang relevan dengan bidang ilmunya. Walaupun demikian, peserta diharapkan mempunyai dasar teori dan ketrampilan memadai sesuai dengan materi pelatihan yang akan diikutinya.

Materi kursus dan workshop yang disediakan merupakan materi-materi yang selalu mengikuti perkembangan teknologi, karena materi yang disediakan seluruhnya smbangaelalu memberikan muatan teknologi, karena pelatihan ini diberikan dengan tujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan dan ketrampilan penguasaan teknologi informasi di berbagai bidang, sesuai dengan perkembangan dan tuntutan masyarakat atau dunia kerja. Dalam menunjang kegiatan kursus dan workshop ini lembaga pengembangan memiliki laboratorium tersendiri. Mahasiswa membayar kursus dan workshop dengan nilai yang berlaku saat ini adalah Rp. 250.000,-/peserta untuk kursus dan Rp. 50.000,-/peserta untuk workshop. Peserta diberikan modul (buku atau diktat) dan sertifikat sebagai bukti kelulusan. Peserta dapat memilih materi yang telah disediakan oleh masing-masing Lembaga Pengembangan. Lembaga Pengembangan yang menyediakan materi kursus / workshop antara lain : 1. Lembaga Pengembangan Komputerisasi (LePKom) 2. Lembaga Pengembangan Manajemen dan Akuntansi (LePMA) 3. Lembaga Pengembangan Teknologi (LePTek) 4. Lembaga Pengembangan Teknik Sipil dan Perencanaan (LePTSP) 5. Lembaga Pengembangan Sastra dan Bahasa (LePSaB) 6. Lembaga Pengembangan Psikologi (LePPsi) Informasi mengenai kegiatan yang dilaksanakan oleh LePKom baik itu materi, jadwal Kursus/Workshop maupun materi dan jadwal pelatihan sertifikasi internasional maupun informasi-informasi lainnya dapat dilihat melalui Web : http://lepkom.gunadarma.ac.id Informasi selanjutnya mengenai Lembaga Pengembangan Universitas Gunadarma dapat dilihat di sini.