Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Academic Score Card untuk Perguruan Tinggi


Pada hari Rabu tanggal 25-26April 2007, Universitas Gunadarma- bekerja sama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesi (APTISI) menyelenggarakan  “Workshop Academic Score Card - PT” di Auditorium Universitas Gunadarma.  Setelah acara pembukaan, workshop dimulai  dengan sambutan dari Rektor UG Prof. Dr. E. S. Margianti, SE., MM, dilanjutkan dengan Ketua APTISI Wilayah III Prof. Dr. Ir. Jafar Basri, Msc., dan Koordinator Kopertis Wilayah III  Prof. dr. Haryoto Kusnoputransto, SKM, Dr. PH.

Workshop yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dimulai dengan pemaparan materi ” Konsep dan teori Academic Score Card”  oleh Prof. Dr. Ir. Jafar Basri, Msc. dan Bapak Once Kurniawan dengan Bapak Margono sebagai moderator.  Pada sesi siang Bapak Once Kurniawan melanjutkan pemaparannya dengan  materi “Merumuskan Visi, Misi dan Renstra ke dalam ASC” dan "Menentukan Performance Indicator". Pada hari kedua peserta mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi Academic Score Card yang prototype-nya dikembangkan oleh tim dari Universitas Gunadarma. Setiap peserta dapat langsung menggunakan aplikasinya melalui flash disk yang terisi aplikasi ASC ver. 1.0 sehingga dapat langsung dijalankan. Jumlah peserta workshop tercatat sebanyak 75 orang yang merupakan perwakilan dari Perguruan Tinggi yang tergabung dalam APTISI. Secara keseluruhan peserta maupun panitia APTISI sangat puas dengan aplikasi yang telah dibangun walaupun masih perlu dikembangkan lebih lanjut.