Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Forum Diskusi dan Seminar Pemanfaatan GIS Untuk Penelitian Bidang Geoscience dan Dampak Sosioekonomik


Universitas Gunadarma, Selasa-Rabu (25-26 Februari 2014) lalu, menyelenggarakan Forum Diskusi dan Seminar Pemanfaatan GIS Untuk Penelitian Bidang Geoscience dan Dampak Sosioekonomik, sebagai bentuk kerjasama antara Universitas Gunadarma dengan Kemristek, Badan Informasi Geospasial, peneliti dari TU Delft dan Vrije University, serta beberapa institusi terkait lain. Forum Diskusi berlangsung di Kampus Gunadarma, Graha Simatupang Lantai 6, Jl. TB Simatupang Kav.38, Jakarta Selatan pada tanggal 25 Februari 2014. Seminar sendiri diselenggarakan pada tanggal 26 Februari 2014 di Kampus Gunadarma Depok Ruang Auditorium Gedung 4 Lantai 6, Jalan Margonda Raya No.100  Depok, Jawa Barat. Narasumber yang mengisi kegiatan tersebut antara lain:



1. Prof. Olivier Hoes, Dosen TU Delft, Faculty of Civil Engineering and Geoscience, Belanda
2. Perwakilan dari Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia
3. Perwakilan dari Badan Informasi Geospasial
4. Perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)
5. Perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)


Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, staf, dan undangan. Forum Diskusi dan Seminar dibuka secara resmi oleh Ketua Program Magister Teknik Sipil, Dr. Sri Wulandari kemudian sambutan dari Ketua Pelaksana Dr. Rer. Nat. I Made Wiryana, SSI., SKOM., MSC. selaku Koordinator Kerja Sama Luar Negeri Universitas Gunadarma.


Narasumber pertama adalah perwakilan dari Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang membicarakan Indonesia Go Open Source (IGOS Nusantara) berikutnya adalah pembicara dari Universitas Gunadarma yakni Dr. Teddy Oswari yang membahas mengenai penelitiannya mengenai Digitalisasi Tanaman Pangan Berbasis Geopgraphic Information System (GIS) Pada Komoditas Unggulan Lokal di Indonesia. Pembicara terakhir adalah Prof. Olivier Hoes, Dosen TU Delft, Faculty of Civil Engineering and Geoscience, Belanda. Beliau menjelaskan terkait World Hydropower Map, Potential Locations Along All Rivers in The World. Seminar berakhir dengan sesi tanya jawab, berikutnya penyerahan cinderamata kepada narasumber serta pembagian sertifikat kepada para peserta seminar.