Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Kuliah Umum Jurusan Teknik Sipil "Membangun Insan yang Berkompetensi Tinggi dan Beretos Kerja Global"


Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan telah menyelenggarakan Kuliah Umum pada hari Sabtu, tanggal 12 Januari 2013 dengan tema "Membangun Insan yang Berkompetensi Tinggi dan Beretos Kerja Global" di Kampus E, Gd.3 Lt. 1 Ruang E31 Universitas Gunadarma, Jl, Akses Kelapa Dua, Cimanggis - Depok.

Acara diawali dengan Laporan Ketua Panitia, Relly Andayani, MM.,MT yang menyampaikan tujuan dari kuliah umum adalah untuk memberikan pencerahan bagi calon-calon pemimipin bangsa khususnya mahasiswa dan dunia pendidikan pada umumnya, sehingga diharapkan dapat menambah wawasan untuk persiapan bagi para mahasiswa setelah lulus dari perguruan tinggi untuk berkarya. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM.

Kuliah Umum ini menghadirkan 3 orang pembicara. Pembicara pertama Gaguk Yudiarinto dengan tema Sharing Best Practice dari BUMN Lokal (PT SEMEN GRESIK) Yang menguasai pangsa pasar di Indonesia dengan profitabilitas yang tinggi dan sekarang sudah GO Interntional.

Dilanjutkan dengan pembicara kedua Ir. Imam Soetopo dengan tema Metode dan tools untuk menjadikan Organisasi yang terbaik Cara yang sistematis; terstruktur, terarah dan terukur dengan menerapkan Benchmarking; MEDIC; BUSINESS BALANCE SCORECARD / BBSC dan QOS. Hal ini berdasarkan yang telah diterapkan di beberapa perusahaan sebelumnya sebagai Organisasi berkelas dunia.

Pembicara ketiga Ir. Amirul Chusni dengan tema Membuat Industri yang sustainable growth dan profit secara optimal dan efisien.

Ketiga pembicara  tersebut dimoderatori oleh Dr. Budi Santosa yang selalu memberikan kesempatan  peserta untuk bertanya terhadap ketiga pembicara tersebut.

Yang mengikuti kuliah umum ini adalah mahasiswa dari jurusan-jurusan yang terkait beserta para dosen dengan jumlah 157 peserta yang menghadiri kuliah umum ini.

Diharapkan dengan mengikuti kuliah umum ini dapat memberikan kesadaran bagi seluruh stakeholder dalam hal kepemimpinan, pengetahuan, dengan membentuk karakter yang kuat dan tangguh sebagai calon pemimpin dan siap bersaing dalam skala nasional maupun internasional dan siap bersosialisasi di dunia nyata baik dari sisi intelektualitas; emosional maupun spiritual.