Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Lokakarya Format Baku Pembelajaran E-Learning


Program Hibah Kompetisi (PHK) Inherent K-1 Inventarisasi dan Pengembangan Produk E-Learning: V-Lab dan V-class Universitas Gunadarma menyelenggarakan  Lokakarya ”Format Baku Pembelajaran E-Learning" pada tanggal 5 Desember 2007 di Gedung 4 Lantai 6 Kampus G Universitas Gunadarma Jl. Margonda Raya Pondok Cina Depok.

Program Hibah Kompetisi (PHK) Inherent K-1 Inventarisasi dan Pengembangan Produk E-Learning: V-Lab dan V-class Universitas Gunadarma menyelenggarakan  Lokakarya ”Format Baku Pembelajaran E-Learning" pada tanggal 5 Desember 2007 di Gedung 4 Lantai 6 Kampus G Universitas Gunadarma Jl. Margonda Raya Pondok Cina Depok. Peserta Lokakarya diikuti oleh Dosen dan mahasiswa UG total peserta 46 orang. Lokakarya ini terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi talkshow dan workshop. Pembukaan Talkshow dimulai pukul 09.30 WIB dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana, Dr. Dewi Agushinta, kemudian sambutan oleh Ketua Pelaksana PHK K-1 Dr. Asep Juarna dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan Lokarya oleh Purek I, Dr. Ravi A. Salim.


Sesi Talkshow menghadirkan nara sumber dari Universitas Terbuka Drs. Elang Krisnadi, MPd yang menyajikan paper tentang ”Pemanfaatan E-Learning : Antara Harapan, Tantangan dan Kendala” dan Universitas Gunadarma, Dr. Widyo Nugroho yang menyajikan paper tentang ”Learning Object Materials” dengan moderator oleh Dr. A. Benny Mutiara,Q. N.

Setelah narasumber selesai memberikan presentasinya, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dari para peserta talkshow. Acara talkshow selesai sekitar pukul 12.30 WIB. Acara Lokakarya dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu workshop yang dipandu oleh Aviarini, SKom, MM dan Ruddy J. Suhatril, SKom. Pada acara workshop ini peserta terbagi menjadi 7 kelompok yang akan membuat SOP (Standard Operation Procedure) dan LOM (Learning Object Material) untuk Struktur dan Layout Kontent, Mekanisme Belajar dan Mengajar, Kriteria Mata Kuliah, Monitoring kehadiran mahasiswa dan Dosen, serta Evaluasi dan penguasaan materi.