Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Pemenang Kompetisi Pasar Modal Nasional' (KPM-Nas)


Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma bekerjasama dengan PT. Itho Indostock,  menyelenggarakan kegiatan 'Kompetisi Pasar Modal Nasional' (KPM-Nas)". Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 3 Januari sampai dengan 26 Pebruari 2008. Kompetisi ini mempunyai beberapa tahapan seleksi, yaitu: On Line Trading, Ujian Teori On Line 'Web Based',Semi final/ Pra Beauty contest dan Final / Beauty Contest.

Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma bekerjasama dengan PT. Itho Indostock,  menyelenggarakan kegiatan 'Kompetisi Pasar Modal Nasional' (KPM-Nas). Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 3 Januari sampai dengan 26 Pebruari 2008. Kompetisi ini mempunyai beberapa tahapan seleksi, yaitu: On Line Trading, Ujian Teori On Line 'Web Based',Semi final/ Pra Beauty contest dan Final / Beauty Contest.

Acara ini merupakan rangkaian acara dari seminar “Meningkatkan kompetensi mahasiswa dibidang Pasar Modal melalui Kompetisi” yang diselenggarakan pada tanggal 18 Desember 2007.

Seleksi tahap pertama "On Line Trading" di laksanakan  mulai tanggal 03 Januari - 15 Februari 2008, dengan sistem 'Web Based'. Setiap peserta melakukan trading sesuai dengan jam kerja Bursa Efek yaitu mulai jam  09.00 - 16.00 WIB. Tahapan ini diikuti oleh 114 peserta yang berasal dari Universitas Gunadarma dan berbagai Universitas di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, STMB TELKOM, Unika Widya Mandala Surabaya, President University, STIE Kesatuan Bogor, Universitas Islam Indonesia Jogjakarta, STIE Nusa Megarkencana (STIENUS JOGJA), dan institut teknologi indonesia.

Berdasarkan hasil transaksi trading, terdapat 40 peserta yang lolos untuk megikuti seleksi tahap berikutnya, Ujian Teori On Line, yang diselenggarakan pada tanggal 20 Februari 2008. Setiap peserta di uji kemampuan tentang Pengetahuan dasar investasi keuangan, Pengetahuan umum Pasar Modal (Struktur & kelembagaan, Profesi & pelaku pasar modal, serta Produk & instrumen), Mekanisme pasar saham dan trading, Analisis fundamental & kinerja keuangan emiten dan Analisis teknikal harga sekuritas.

Selanjutnya 12 peserta yang lolos tahap tersebut, harus melalui tahap Semi final/ Pra Beauty contest, pada tanggal 25 Februari 2008, bertempat di Kampus Depok, Universitas Gunadarma Ruang 461 dan 463. Pada tahap Semi Final ini, Peserta diwajibkan membuat paper dan menjelaskan Garis Besar isi paper mereka yang berisi latar belakang dan teknik analisistrading. Paper tersebut dipresentasikan dihadapan juri.
Dan akhirnya, terdapat 5 peserta yang masuk tahap seleksi terakhir, Final / Beauty Contest, yang diselenggarakan pada tanggal 26 Februari 2008 bertempat di auditorium Kampus Depok, Universitas Gunadarma. Para peserta diminta mempresentasikan kembali paper mereka dihadapan para Juri.  Berdasarkan hasil penilain tim juri, maka diumumkan Eta Rusdiana Putra dari UGM sebagai pemenang pertama, Dhewy Toes Tsabit dan Yanuar Palimo dari Universitas Gunadarma berturut-turut sebagai pemenang kedua dan ketiga.