Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Pengukuhan Prof. Dr. Sarifuddin Madenda dan Prof. Dr. B.E.F Da Silva sebagai Guru Besar Tetap Universitas Gunadarma


Untuk kali kedua, Universitas Gunadarma kembali meyelenggarakan acara Pengukuhan Guru Besar Tetap Universitas Gunadarma bidang Teknologi Informasi yaitu, Prof. Dr. Sarifuddin Madenda dan Guru Besar Universitas Gunadarma bidang Mikroelektronika yaitu, Prof. Dr. B.E.F Da Silva. Acara pengukuhan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 17 Januari 2009 di ruang Auditorium Gedung 4 Lantai 6 Kampus D Universitas Gunadarma.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Kopertis Wil III DKI Jakarta, para Senat dan Dosen Universitas Gunadarma, serta para tamu dan undangan lainnya. Pada kesempatan pertama, diawali dengan pembacaan riwayat hidup dan surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional oleh Prof. Dr. Achmad Benny Mutiara Q. N., Prof. Dr. Sarifuddin Madenda menyampaikan pidato pengukuhan dengan judul Teknologi Informasi dan Komunikasi Multimedia : Masalah, Harapan dan Tantangan, yang disampaikan dalam tiga bagian, yaitu tentang masalah yang dihadapi para pemakai teknologi informasi, harapan dari para pemakai serta tantangan yang dihadapi teknologi informasi dimasa depan.

Sebelum bagian penutup, dalam pidatonya Prof. Dr. Sarifuddin Madenda menyampaikan kesimpulan dan saran, bahwa untuk menghadapi masalah yang dihadapi beliau berhasil mengembangkan teknik kompresi yang bisa membentuk data multimedia terintegrasi.

Kesempatan kedua, setelah pembacaan riwayat hidup dan surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional oleh Prof. Dr. Achmad Benny Mutiara Q. N. , pidato pengukuhan disampaikan oleh Prof. Dr. B.E.F Da Silva dengan judul Band Gap Engineering Dengan Bantuan Heterostruktur Lapisan Tipis Semikonduktor Penelitian ini dilatarbelakangi karena mahalnya alat untuk membuat pita energi sehingga beliau mengembangkan band gap engineering dengan bantuan heterostruktur tiga lapisan yang mampu menunjukkan adanya NDR sehingga dapat dimanfaatkan sebagai RTD.

Meskipun demikian beliau menyadari bahwa penelitian ini hanya merupakan langkah awal dan membutuhkan penelitian selanjutnya yang lebih lengkap termasuk mempelajari reliability dari piranti ini Setelah pidato pengukuhan, Rektor Universitas Gunadarma melakukan pengalungan tanda jabatan yang merupakan lambang pengukuhan sebagai Guru Besar Universitas Gunadarma, diikuti dengan sambutan Rektor Universitas Gunadarma dan Kopertis Wil III DKI Jakarta.

Akhirnya acara pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Sarifuddin Madenda dan Prof. Dr. B.E.F Da Silva ditutup dengan pembacaan doa serta ramah tamah.