Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Seminar Interior: Penerapan Prinsip Feng Shui pada Desain Rumah Tinggal dan Ruang Komersial


Pada hari Rabu, 2 Mei 2018, Program Studi Desain Interior bekerja sama dengan Program Studi Teknik Arsitektur dan Sastra Tiongkok Universitas Gunadarma menyelenggarakan Seminar Interior: Penerapan Prinsip Feng Shui pada Desain Rumah Tinggal dan Ruang Komersial di Auditorium Kampus Simatupang.

Seminar ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu Rina Renville dari Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Dr. Raziq Hasan, M.TArs dari Universitas Gunadarma (Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan) dan Ir. Sidhi Wiguna Teh, MT. (ahli Feng Shui). Kegiatan seminar ini dimoderasi oleh Ega Dyas Nindita, S.Ds., M.Ars dari Universitas Gunadarma.

Kegiatan seminar diawali dengan pemberian sambutan oleh Dra. Sri Riswanti HS, M.Sn. sebagai ketua pelaksana kegiatan sekaligus ketua program studi Desain Interior dilanjutkan sambutan kedua oleh Dr. Raziq Hasan, M.Tars sebagai Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan dan sambutan ketiga oleh Prof. Dr. Didin Mukodim, Drs, MM selaku Wakil Rektor IV sekaligus pembukaan seminar.

Narasumber pertama membahas tema Design Element Implementation yakni penerapan prinsip Feng Shui beserta beberapa elemennya untuk project rumah tinggal di salah satu kawasan Joglo. Narasumber kedua membahas topik Feng Shui dan Arsitektur dalam Perspektif Sains. Narasumber ketiga membahas topik Theory of Change sebagai awal lahirnya ilmu Feng Shui dan menampilkan aplikasi terkait dengan perhitungan pada ilmu Feng Shui.

Peserta seminar terdiri dari dosen dan mahasiswa program studi desain interior, teknik arsitektur dan sastra tiongkok, dosen di lingkungan Universitas Gunadarma serta anggota Himpunan Desainer Interior Indonesia.