Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Seminar Kesehatan Reproduksi: Problematika Kesehatan Reproduksi


Program Studi Diploma III Kebidanan Universitas Gunadarma telah mengadakan Seminar Kesehatan Reproduksi dengan tema Problematika Kesehatan Reproduksi. Acara berlangsung pada Jum’at, 28 November 2014 dari pukul 08.30.-11.30 WIB di Auditorium Kampus D Universitas Gunadarma, Gedung 4 Lantai 6, Jl. Margonda Raya No. 100 Pondok Cina Depok. Pembukaan dan sambutan Seminar dilakukan oleh Direktur Program Studi Diploman III Kebidanan Universitas Gunadarma, Prof. Djohan Harlan.


Pembicara dalam seminar ini adalah Dr. Wahyu Raharjo, SPsi, Msi. dan dr. Arieta Pusponegoro, SpOG (K). yang dimoderasi oleh dr. Matrissya Hermita Msi dan Arini Kusmintarti, M.Kes.


Adapun tujuan diadakannya seminar mengenai kesehatan reproduksi ini diharapkan menjadi kegiatan yang bermanfaat untuk menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi seluruh mahasiswa/i dan seluruh civitas akademik Program Studi Diploma III Kebidanan Universitas Gunadarma dalam memahami kompetensi dan pengetahuan yang harus dimiliki seputar Kesehatan Resproduksi.


Dr. Wahyu Raharjo, SPsi, Msi. membahas mengenai “Pengenalan Perilaku Seks Beresiko”. Faktor-faktor yang diulas dari penelitian terkait seks adalah growth spurt, hormon dan seksualitas, perilaku seks pranikah, perilaku seks beresiko, hubungan seks usia dini, dengan siapa hubungan seks pertama kali dilakukan, alasan utama melakukan hubungan seks pertama kali, pasangan seks dalam jumlah banyak, hubungan seks dengan orang asing, mengapa terlibat perilaku seks beresiko serta apa yang harus dilakukan dalam menindaklanjuti efek dari seks beresiko.


Pembicara berikutnya adalah dr. Arieta Pusponegoro, SpOG (K) yang membahas mengenai anatomi organ reproduksi laki-laki dan perempuan, perubahan yang terjadi ketika pubertas, kebersihan tubuh dan organ reproduksi, pelecehan dan kekerasan seksual, penyakit menular seks, kesehatan reproduksi keadaan khusus serta infeksi menular seksual.


Seminar berakhir dengan sesi tanya jawab kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada narasumber serta pembagian sertifikat kepada para peserta seminar oleh panita.