Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Seminar Meningkatkan kompetensi mahasiswa dibidang Pasar Modal melalui Kompetisi


Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma bekerjasama dengan Indostock menyelenggarakan kegiatan seminar “Meningkatkan kompetensi mahasiswa dibidang Pasar Modal melalui Kompetisi” yang diselenggarakan pada tanggal 18 Desember 2007. Peserta seminar diikuti oleh 360 mahasiswa Universitas Gunadarma.

Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma bekerjasama dengan Indostock menyelenggarakan kegiatan seminar “Meningkatkan kompetensi mahasiswa dibidang Pasar Modal melalui Kompetisi” yang diselenggarakan pada tanggal 18 Desember 2007. Seminar ini merupakan rangkaian acara dari Kegiatan Kompetisi Pasar  Modal Tingkat Nasional Universitas Gunadarma”.  Peserta seminar diikuti oleh 360 mahasiswa Universitas Gunadarma.

Acara diawali dengan laporan ketua pelaksana oleh Bapak Budi Prijanto, SE., MM. Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan seminar oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Bapak Tjahjo Dwinurti, SSi., MMSI.Seminar terbagi menjadi 2 sesi acara. Pada sesi pertama menyajikan dua pembicara, yaitu: Ir. Harmoni Ginting, MSc (Founder PT. Itho Indostock) dan Dennis Virzi, SKom., MMSI (Lembaga Pengembangan Laboratorium Pasar Modal Gunadarma University) dan Riskayanto, Ir. MM selaku moderator Seminar.Harmoni Ginting membawakan materi tentang “Changing Your Financial Way with Stock Exchange”. Harmoni Ginting membahas tentang besarnya peluang dan potensi keuntungan di Pasar Modal. Contohnya sekuritas BUMN capital gain yang didapatkan Sangat besar dibandingkan dengan investasi di bidang lain. Fee Transaksi jual dan beli Sangat besar yang dapat diraup oleh perusahaan investor.  Tersedia banyak alat/ tools yang dapat digunakan. Simulasi dapat digunakan sebagai awal dari pengenalan dunia Pasar Modal. Harmoni juga membangkitkan motivasi para mahasiswa untuk tidak takut masuk ke dalam dunia pasar modal.

Dennis membahas tentang “Standar Profesi Pasar Modal dan Mekanisme Perdagangan Saham di Bursa Efek Indonesia“ . Dennis menjelaskan profesi yang ada di Pasar Modal dan syarat/ standar profesi.Sesi Kedua dilanjutkan dengan menampilkan Ir. Dian Nugroho Subekti  (Manager  Pemasaran PT. Itho Indostock) yang mensosialisasikan kompetisi Pasar Modal Nasional 2008 yang akan diselenggarakan oleh Indostock. Dan  pembicara selanjutnya Ferry Wibowo, Pemenang ketiga Kompetisi Pasar Modal Nasional 2007 yang juga salah satu alumni fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma. Ferry menjelaskan pengalaman beliau dalam memenangkan kompetisi, tip dan trik juga memberi motivasi pada para peserta seminar untuk berani berpartisipasi dalam kompetisi.Setelah pembicara selesai menyajikan paper mereka, dilanjutkan dengan diskusi yang diikuti oleh para peserta dengan sangat antusias.

Rangkaian acara selanjutkan adalah proses seleksi internal pada tanggal 27-28 Desember 2007 yang memilih kandidat untuk mengikuti kompetisi Pasar Modal tingkat regional. Seleksi Internal tahap pertama dilakukan pada tanggal 27 Desember 2007 dan menyaring kandidat sebanyak 135 peserta. Dan pada tanggal 28 Desember 2007 terdapat 115 kandidat yang terpilih dalam Seleksi Internal tahap kedua.