Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Seminar Nasional CyberPsychology: Peluang dan Tantangan dalam Pemanfaatan Teknologi


Pada hari Jum’at, 6 April 2018 Program Studi Magister Psikologi menyelenggarakan Seminar Nasional CyberPsychology: Peluang dan Tantangan dalam Pemanfaatan Teknologi di kampus Simatupang. Kegiatan seminar ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan kunjungan Program Magister Psikologi Universitas Medan Area.

Seminar ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Prof. Dr. Sri Milfayetti, MS., Kons.,S.Psi. dari Universitas Medan Area, Dr. Wahyu Rahardjo, M.Si dan Dr. dr. Mastrissya Hermita, M.Si dari Universitas Gunadarma. Kegiatan seminar ini dimoderasi oleh Dr. Dian Kemala Putri dari Universitas Gunadarma. Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E. S. Margianti., SE. MM menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara seminar dan selanjutnya dilakukan penandatanganan MOU kerjasama dengan Universitas Medan Area oleh Prof. Dr. Dadan Ramdan, M.Sc, M.Eng selaku rektor Universitas Medan Area.

Narasumber pertama membahas Creative Art dalam Intervensi Psikologi sekaligus melakukan praktek Visualisasi Creative dengan semua peserta seminar. Narasumber kedua membahas topik Cyberpsychology: Peluang dan Tantangan Riset di Indonesia dimana peran manusia masih lebih besar dari teknologi. Narasumber ketiga membahas tema Toward Industrial Revolution 4.0: An Initial Collaborative Works of ICT and Psychology dan menampilkan beberapa aplikasi terkait psikologi.

Peserta seminar terdiri dari mahasiswa magister psikologi Universitas Medan Area, dosen undangan dan mahasiswa magister psikologi Universitas Gunadarma.

Setelah kegiatan seminar dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan ke Kampus H Kelapa Dua.