Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Seminar Nasional Membangun Entrepreneur Handal


Universitas Gunadarma menyelenggarakan seminar nasional pada tanggal 23 April 2007 dengan tema "Membangun Entrepreneurship Handal di Indonesia".  Seminar yang diselenggarakan di Auditorium Kampus Depok tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E.S. Margianti, SE, MM pada pukul 09.00 WIB.  Selain membuka secara resmi seminar, beliau sekaligus memberikan sambutan, pengarahan, dan harapannya tentang kepedulian dan kontribusi Universitas Gunadarma dalam membangkitkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui pemberdayaan usaha kecil, khususnya melalui penerapan teknologi informasi dan komunikasi. Seminar dihadiri oleh lebih dari 200 orang yang terdiri dari dosen, mahasiswa, praktisi usaha kecil, wakil dari pemerintah daerah, dan wakil perguruan tinggi lain.

Seminar Nasional menampilkan Prof. Dr. Yuyun Wirasasmita sebagai keynote speaker yang memaparkan makalah dengan topik "Entrepreneurial University, inovasi dan potensi di era ekonomi global". Pemaparannya  lebih menitikberatkan pada bagaimana membangun Entrepreneurial University di Indonesia yang dilengkapi dengan teori dan kontribusi entrepreneurship terhadap pembangunan perekonomian. Acara selanjutnya adalah diskusi panel yang menyajian makalah dan presentasi dari  empat orang narasumber yaitu  Dr. Budi Hermana dengan judul "Membangun Entrepreneurship berbasis Teknologi Informasi: Entrepreneur Global Network Mungkinkah Terwujud?"; Dra M.M. Nilam Widyarini, MSi dengan judul "Model Kewirausahaan Berbasis Kultur"; Dr.H. Erwin Owan Hermansyah dengan judul "Kiat-Kiat Berbisnis dalam Kondisi Ketidakpastian: Suatu Tantangan bagi Calon Entrepreneur"; dan terakhir, Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM dengan judul "Membangun Nurani dan Wawasan Entrepreneurship: Sebuah Perjalanan Menuju Keberhasilan". Dua narasumber pertama adalah akademisi dan peneliti dari Universitas Gunadarma sedangkan dua narasumber terakhir adalah praktisi bisnis.

Acara tanya jawab yang dipandu oleh Dr. Prihantoro dari Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma berlangsung seru dan meriah, terutama pada saat membahas kiat-kiat dan pengalaman membuka usaha dari para praktisi. Seminar akhirnya ditutup oleh Dr. Didin Mukodim, Pembantu Rektor IV Universitas Gunadarma pada pukul 12.30.