Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Sidang Terbuka Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Gunadarma


Pada tanggal 13 Mei 2011, Universitas Gunadarma dengan bangga menyelenggarakan sidang Terbuka Senat Universitas Gunadarma yang bertempat di Auditorium Kampus Depok Jl. Margonda raya no. 100 Pondok cina Depok.Sidang terbuka kali ini terdiri dari dua sesi sidang. Sidang sesi ke-1 menghadirkan kandidat doktor Suzanna Lamria Siregar yang mempertahankan disertasinya dengan judul : "Terjadinya Koopetisi dan Faktor pencetusnya: Event History Analysis terhadap Anteseden Koopetisi". Bertindak sebagai promotor adalah Prof. Dr. Suryo Guritno, MSat., dan Dr. rer. pol. Sudaryanto sebagai Ko-promotor. Dan Sebagai penguji luar adalah Prof. Mudrajad Kuncoro, PhD.

Dalam disertasinya, Kandidat doktor Suzanna Lamria Siregar menjelaskan tentang hal-hal yang menjadi penyebab perusahaan menjalin kerjasama dengan kompetitor langsungnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa hubungan terjadinya koopetisi dengan (1) banyaknya perjanjian kolaboratif sebelumnya, (2) perbedaan budaya antar perusahaan penggagas, (3) Kesamaan negara asal perusahaan penggagas, (4) Kesamaan negara asal antara perusahaan penggagas dan target, (5) Kesamaan industri antara perusahaan dan target, dan (6) Resiko melakukan bisnis di negara perusahaan target.

Hasil sidang senat menyatakan bahwa kandidat doktor Suzanna Lamria Siregar Lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Setelah Rehat, sidang senat Universitas Gunadarma dilanjutkan dengan sidang sesi ke-2 dengan kandidat Doktor Ati Harmoni.

Komisi pembimbing terdiri dari: Prof. Dr. Nopirin, MA. sebagai promotor, Dr. E. Susi Suhendra sebagai Ko-Promotor, serta Dr. Tantri Abeng, MBA. sebagai Penguji Luar.

Pada sidang terbuka ini, calon Doktor Ati Harmoni mempertahankan disertasinya yang berjudul "Komunikasi Corporate Social Responsibility pada Laman (Website) Perusahaan Studi pada Perusahaan Tambang di Indonesia".

Penlitian Promovenda ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi Sejauh mana laman(website) digunakan oleh perusahaan pertambangan di Indonesia untuk berkomunikasi dengan pemangku kepentingannya dalam kaitannya dengan isu Corporate Social responsibility (CSR). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa meskipun laman memiliki potensi untuk meningkatkan komunikasi CSR oleh perusahaan yang berada dalam industri yang sensitif lingkungan, ada variasi dalam penggunaannya oleh perusahaan pertambangan di Indonesia.

Sidang terbuka calon Doktor Ati Harmoni berjalan dengan lancar, dan dinyatakan Lulus dengan predikat Sangat memuaskan.