Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Sidang Terbuka Doktoral Program Doktor Teknologi Informasi (Cut Maisyarah dan Yulisdin Mukhlis) dan Ilmu Ekonomi (Triana Saputro)


Pada hari Selasa, tanggal 3 Desember 2013 telah diselenggarakan sidang terbuka Doktor Program Teknologi Informasi dan Ilmu Ekonomi, dengan kandidat doktor pertama untuk program doktoral Teknologi Informasi,  Cut Maisyarah dengan disertasinya yang berjudul " Rekonstruksi 4D Citra MRI Aliran Darah dan Trombus pada pasien Aneurisma Aorta Abdominalis". Untuk komisi pembimbing dipromotori oleh Prof.Dr. Sarifuddin Madenda dengan ko-promotor Prof. Dr. dr. Johan Harlan dan Prof. Dr.rer. nat. Achmad Benny Mutiara.



Tujuan dari penelitian ini  adalah membuat perangkat lunak yang dapat mengkategorikan trombus di dalam AAA kecil, mengekstraksi dan merekomstruksi citra aliran darah  beserta animasi aliran darah di dalamnya, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam bentuk perangkat lunak yang dapat digunakan oleh ahli terkait pada bidangnya.

Pada sesi yang kedua diisi oleh kandidat doktor ilmu ekonomi Triana  Saputro, dengan disertasinya yang berjudul "Pengaruh Sumber Daya dan Kapabilitas Organisasi terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja Perusahaan Batik di Yogyakarta", yang dipromotori oleh Prof. Dr. Nopirin, MS dan Ir. Toto Sugiharto, MSc.,Ph.D  selaku ko-promotor. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi sumber utama keunggulan bersaing dan kinerja perusahaan batik di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta serta mengembangkan dan mengkaji pola hubungan atau mekanisme bagaimana sumber tersebut dapat menciptakan keunggulan bersaing dan kinerja perusahaan

Pada sesi ketiga diakhiri dengan presentasi dari kandidat doktor Teknologi Informasi, Yulisdin Mukhlis dengan disertasi yang berjudul "Desain Elektrokardiograf Tertanam dengan Peubah Analog ke Digital  Tipe Single Slope berbasis Teknologi". Kandidat doktor Yulisdin Mukhlis dipromotori oleh Prof. Ir. Busono Soerowirdjo, Msc, PhD dan Dr. Eri Prasetyo Wibowo beserta Dr. Hamzah Afandi selaku ko-promotor. Penelitian ini bertujuan mendesain EKG dan mengimplementasikannya ke dalam System on Chip. Hasil dari penelitian adalah sebuah EKG portable yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat secara luas untuk dapat digunakan memonitoring kondisi kesehatan jantungnya kapanpun dan dimanapun.

Akhirnya berdasarkan hasil sidang senat menyatakan bahwa kandidat Doktor Cut Maisyarah dan Yulisdin Mukhlis lulus dengan predikat Sangat Memuaskan, begitupula dengan kandidat Doktor Triana Saputro lulus dengan predikat Cum Laude.

Doktor Cut Maisyarah dan Dr. Yulisdin Mukhis merupakan Doktor Tenologi Informasi  di Universitas Gunadarma ke-54 dan ke -55, sedangkan Doktor Triana Saputro merupakan Doktor Ilmu Ekonomi di Universitas Gunadarma ke-60.