Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Sidang Terbuka Program Doktoral Teknologi Informasi : Agung Slamet Riyadi, Ericks Rachmat Swedia dan Dharmayanti


Universitas Gunadarma kembali menyelenggarakan sidang terbuka Program Doktoral Teknologi Informasi pada tanggal 12 April 2018 di Auditorium STMIK Jakarta STI&K, dengan menghadirkan promovendus Agung Slamet Riyadi, promovendus Ericks Rachmat Swedia dan promovenda Dharmayanti.

Sesi pertama kesempatan promovendus Agung Slamet Riyadi dengan judul disertasinya "Deteksi Kepala dan Perut Janin Pada Citra Ultrasonografi (USG) Untuk Prediksi Berat Badan Lahir Menggunakan Metode OTSU". Bertindak sebagai Promotor adalah Prof, Dr. dr. Johan Harlan, bertindak sebagai KoPromotornya adalah Dr. Ravi A. Salim dan Dr. Dewi Agushinta Rahayu serta bertindak sebagai penguji luar adalah Dr. dr. H. Arman Adel Abdullah, Sp.Rad(K)

Promovendus Agung Slamet Riyadi mempresentasikan disertasinya dengan tujuan mengembangkan metode dan algoritma untuk membedakan objek citra kepala dan perut janin hasil USG dari area lain yang tidak diperlukan pada penelitian dan menentukan deteksi tepi terluar dari objek citra tersebut.

Setelah rehat dilanjutkan dengan sesi ke-dua, kali ini Ericks Rachmat Swedia sebagai promovendus. Bertindak sebagai promotor adalah Prof. Dr. rer.nat Achmad Benny Mutiara, SSi.,SKom, sedangkan Dr. Ernastuti, SSi., Msc. dan Dr. Muhammad Subali, SSi.,MT. bertindak sebagai KoPromotor. Bertindak sebagai penguji luar adalah Prof. Ir. Suyoto, M.Sc. Ph.D

Promovendus Ericks Rachmat Swedia mempresentasikan disertasinya yang berjudul "Pemodelan Deep Learning Long-Short Term Memory Untuk Pengenalan Suara Digit Bilangan Desimal Berbahasa Indonesia". Dalam penelitiannya, promovendus mengembangkan Deep Learning dengan LSTM untuk mencari model pola suara digit desimal berbahasa Indonesia yang tidak tergantung kepada siapa pembicaranya (speaker independence).

Pada sesi terakhir, promovenda Dharmayanti mempresentasikan disertasinya yang berjudul “Pengembangan Sistem Analisis Similaritas Kinematik Gerak Linier dan Angular Bela Diri Taekwondo Dengan Metode Dynamic Time Warping”. Bertindak sebagai Promotor adalah Prof. Dr-Ing. Adang Suhendra, bertindak sebagai KoPromotornya adalah Prof. Dr. rer.nat Achmad Benny Mutiara dan Dr. Mohammad Iqbal serta bertindak sebagai penguji luar adalah Dr. techn. Ahmad Ashari, M.Kom. Dalam penelitiannya, promovenda mengembangkan sistem analisis similaritas kinematik gerak linier dan angular bela diri taekwondo yang dapat menjadi alat bantu penilaian performa atlet/aktor.

Berdasarkan hasil rapat senat, promovendus Agung Slamet Riyadi, promovendus Ericks Rachmat Swedia dan promovenda Dharmayanti dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan. Dr. Agung Slamet Riyadi, Dr. Ericks Rachmat Swedia dan  Dr. Dharmayanti menjadi Doktor Teknologi Informasi ke-132, 133 dan ke-134 di Universitas Gunadarma.