Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > News >
Sidang Terbuka Promosi Doktor Ekonomi: Handayani dan Sudarsono


Pada tanggal 9 Februari 2018, Universitas Gunadarma dengan bangga menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat Universitas Gunadarma yang bertempat di Auditorium Kampus Depok Jl. Margonda raya No. 100 Pondok cina Depok.

Sidang terbuka kali ini terdiri dari dua sesi sidang. Sidang sesi ke-1 menghadirkan kandidat Doktor Handayani yang mempertahankan disertasinya dengan judul: "Pengembangan Model Pendanaan Penjaminan Polis Di Indonesia". Bertindak sebagai promotor adalah Prof. Dr. Ir. E. Susy Suhendra, MS. dan  Dr. Lana Sularto, SE, MM. sebagai Ko-promotor. Sebagai penguji luar adalah Dr. Ketut Sendra, SPd, SH, MM, MH.

Dalam disertasinya, Kandidat Doktor Handayani menjelaskan tujuan penelitian adalah merancang model pendanaan lembaga penjamin polis yang sesuai dengan kebutuhan di Indonesia dan merumuskan besaran premi atau konstribusi kepada lembaga penjamin polis, yang terdiri dari premi pro-rata (flat rate premium) dan premi berbasis (risk-based premium) yang sesuai dengan profil risiko perusahaan asuransi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, hadirnya lembaga penjamin polis sebagai salah satu instrumen mitigasi risiko menjadi sebuah keniscayaan. Lembaga penjamin polis memerlukan kehadiran pemerintah didalamnya sebagai penyedia modal awal. Premi flat-rate dapat digunakan pada saat awal pendirian lembaga penjamin polis karena lebih sederhana dan mudah dipahami industri asuransi.

Hasil sidang senat menyatakan bahwa kandidat Doktor Handayani lulus dengan predikat sangatmemuaskan. Setelah Rehat, sidang senat Universitas Gunadarma dilanjutkan dengan sidang sesi ke-2 dengan kandidat Doktor Sudarsono. Komisi pembimbing terdiri dari Prof. Dr. Ir. E. Susy Suhendra, MS. dan Dr. Adi Kuswanto, SE., MBA. sebagai Ko-Promotor, serta Prof. Dr. Tulus Haryono, M. Ek. sebagai Penguji Luar. Pada sidang terbuka ini, calon Doktor Sudarsono mempertahankan disertasinya yang berjudul "Determinan Niat Pembelian Online Dan Pengaruhnya Pada Pengambilan Keputusan Pembelian Online Produk Elektronik Di Indonesia".

Penelitiannya adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh pengetahuan tentang e-commerce, norma subyektif, kepercayaan, sikap dan persepsi risiko terhadap niat berbelanja secara online.

Sidang terbuka calon Doktor Sudarsono berjalan dengan lancar, dan dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan. Dr. Handayani dan Dr. Sudarsono merupakan Doktor ke-109 dan ke-110 yang meraih gelar Doktor Ilmu Ekonomi.