Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Sidang Terbuka Promosi Doktor Ekonomi: Martani dan Lily Linne A. Kainde


Pada tanggal 26 Januari 2017, Universitas Gunadarma dengan bangga menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat Universitas Gunadarma yang bertempat di Auditorium Kampus Depok Jl. Margonda raya No. 100 Pondok cina Depok. Sidang terbuka kali ini terdiri dari dua sesi sidang. Sidang sesi ke-1 menghadirkan kandidat doktor Martani yang mempertahankan disertasinya dengan judul: "Peran Modal, Tenaga Kerja Dan Teknologi Terhadap Tingkat Kemiskinan Di Jawa Tengah Dan Hubungannya Dengan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus". Bertindak sebagai promotor adalah Prof. Dr. Nopirin, MA. dan  Dr. Aris Budi Setiawan SE., MM. sebagai Ko-promotor. Sebagai penguji luar adalah Prof. Dr. Tri Widodo M.Ec. Dev. PhD.

Dalam disertasinya, Kandidat doktor Martani berharap penelitiannya dapat memberikan manfaat dan kontribusi sebagai referensi bagi pihak terkait dalam program percepatan penanggulangan tingkat kemiskinan di kabupaten/kota tersebut. Hasil penelitiannya memberikan kesimpulan bahwa gambaran kemiskinan di Jawa tengah mengalami penurunan 3,05% selama tahun 2011-2015. Modal yang dikembangkan menjadi belanja modal, KUR dan PNPM, belanja modal di Jawa Tengah secara keseluruhan tidak mempengaruhi tingkat kemiskinan. Tenaga kerja yang dikembangkan menjadi Angka Harapan Hidup, Angka Melek Hurup, Angka Lama Sekolah, Angkatan Kerja. Secara keseluruhan Angka Harapan Hidup tidak mempengaruhi tingkat kemiskinan di Jawa Tengah. Teknologi mempengaruhi tingkat kemiskinan di Jawa Tengah sebesar 18%. PDRB tidak mempengaruhi tingkat kemiskinan di Jawa Tengah dikarenakan PDRB yang mengalami kenaikan tiap tahunnya.

Hasil sidang senat menyatakan bahwa kandidat doktor Martani lulus dengan predikat sangat memuaskan, Setelah Rehat, sidang senat Universitas Gunadarma dilanjutkan dengan sidang sesi ke-2 dengan kandidat Doktor Lilly Linne A. Kainde.

Komisi pembimbing terdiri dari: Prof. Dr. Suryo Guritno, MStat sebagai promotor, Dr. Peni Sawitri, SE., MM. sebagai Ko-Promotor, serta Dr. Mahlia Muis, SE.,M.Si. sebagai Penguji Luar. Pada sidang terbuka ini, calon Doktor Lilly mempertahankan disertasinya yang berjudul "Pengaruh Langsung Dan Tidak Langsung Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Organisasi Melalui Manajemen Talenta, Keterikatan Karyawan Dan Budaya Organisasi.

Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa peran mediasi yang efektif dari budaya organisasi yang dibangun dari elemen-elemen sumber daya manusia yang mampu meningkatkan kinerja sekolah. Elemen-elemen sumber daya manusia diantaranya manajemen talenta dan keterikatan karyawan.

Sidang terbuka calon Doktor Lilly berjalan dengan lancar, dan dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan. Dr. Martani dan Dr. Lilly Linne A. Kainde merupakan Doktor ke 88 dan ke 89 yang meraih gelar Doktor Ilmu Ekonomi.