Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Sidang Terbuka Promosi Doktor Ilmu Ekonomi : Renny dan Andi Tenrisukki Tenriajeng


Sidang terbuka promosi Doktor Ilmu Ekonomi yang telah diselenggarakan pada tanggal 9 November  2012 di Kampus Kenari yang dimulai pada pukul 09.00 WIB untuk Renny dan Andi Tenrisukki Tenriajeng.Kandidat doktor pertama adalah Renny yang mempresentasikan disertasinya dengan judul 'Perilaku Konsumen dalam Belanja Tiket Pesawat Terhubung'. Kandidat doktor ini dibimbing oleh Prof. Dr. Suryo Guritno, MStat dan Dr. Hotniar Siringoringo, MSc sebagai ko-promotor.

Dalam presentasinya memaparkan bahwa penelitian ini untuk menganalisa pengaruh variabel psikografis konsumen pada keputusan konsumen untuk melakukan pemesanan/pembelian tiket pesawat secara terhubung. Variabel psikografis yang diteliti adalah persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, sikap terhadap kegunaan, kepercayaan, pengalaman, niat pemanfaatan dan pemanfaatan aktual.

Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah melakukan pemesanan/pembelian tiket secara terhubung. Untuk area penelitian dibatasi hanya pada area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden dan sebelumnya instrumen tersebut terlebih dahulu divalidasi dan diuji reliabilitasnya.

Berdasarkan hasil uji kebaikan dapat dinyatakan bahwa model yang diajukan valid dengan data. Hasilnya menunjukkan bahwa pemanfaatan aktual jasa pemesanan/pembelian tiket pesawat secara terhubung dipengaruhi langsung oleh pengalaman konsumen, persepsi manfaat dan niat pemanfaatan.

Dari semua faktor yang digunakan dalam penelitian ini, yang paling besar mempengaruhi pemanfaatan aktual konsumen adalah niat pemanfaatan.

Hasil sidang senat menyatakan bahwa kandidat doktor Renny lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Kandidat doktor kedua adalah Andi Tenrisukki Tenriajeng yang mempresentasikan disertasinya dengan judul "Kualitas Dimensi Manajemen Logistik dan Kualitas Dimensi Rekayasa Material serta Dampaknya terhadap Kinerja Proyek Konstruksi", yang dipromotori oleh Prof. Dr. Suryo Guritno, MStat dan Dr. Ambo Sakka Hadmar, SE., MSi beserta Prof Dr. Yuhara Sukra, MSc selaku tim ko-promotor.

Dalam presentasinya memaparkan bahwa penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh manajemen logistik dan material engineering terhadap kinerja proyek konstruksi. Hasilnya dapat disimpulkan bahwa manajemen logistik dan material engineering berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja proyek konstruksi. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil regresi yang menyatakn hubungan positif dan signifikan antara variabel-variabel manajemen logistik dan katerial engineering terhadap kinerja proyek konstruksi.

Berdasarkan hasil sidang senat menyatakan bahwa kandidat doktor Andi Tenrisukki Tenriajeng lulus dengn predikat memuaskan.

Kedua penelitian tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar.