Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Sumber Sarjana T.A 2016


Universitas Gunadarma bekerjasama Biro SDM Polda Metro Jaya menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Sumber Sarjana T.A. 2016 pada tanggal 22 Januari 2016. Kegiatan ini diselenggarakan di Auditorium Universitas Gunadarma Kampus Margonda Jl. Margonda Raya No. 100 Pondok Cina - Depok.Acara sosialisasi ini diikuti oleh skitar 341 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa, alumni, wakil dekan 3 kemahasiswaan tiap fakultas dan perwakilan jurusan.

Acara diawali dengan laporan ketua panitia, Dr. Karmilasari. Dalam sambutannya ketua panitia mengemukakan bahwa suatu kehormatan bagi Universitas Gunadarma dipilih oleh Biro SDM Polda Metro Jaya sebagai temapat dilakukannya sosialisasi penerimaan Polri sumber sarjana T.A. 2016. Hal tersebut tepat karena Universitas Gunadarma adalah perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa yang besar (+40.000 orang) tersebar di beberapa lokasi di Depok, Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Selain itu akreditasi Unviersitas Gunadarma sangat baik (A) dan pada tahun 2015 lalu telah menandatangani MOU dengan Polda Metro Jaya terkait kerjasama di bidang SDM. Sambutan berikutnya disampaikan oleh Kasubbag Diapers Polda Metro Jaya, Kompol Andry Agustiano, SIK, MSI. Dalam sambutannya kasubbag Diapers menyampaikan bahwa alumni Universitas Gunadarma cukup membanggakan, terbukti dari penerimaan brigadir khusus penyidik pembantu sumber sarjana yang diselenggarakan tahun 2015 lalu, mayoritas pendaftarnya adalah dari Universitas Gunadarma dan 46% diterima. Atas dasar itulah pilihan sosialisasi ini dijatuhan di Universitas Gunadarma. Terakhir sambutan oleh Wakil Rektor IV bidang kerjasama Universitas Gunadarma , Prof. Dr. Didin Mukodim. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi kegiatan Polda Metro jaya ini dan harapannya akan banyak alumni Universitas Gunadarma yang nantinya berminat bergabung di Kepolisisan Republik Indonesia. Setelah memberian sambutannya Wakil Rektor IV secara resmi membuka kegiatan sosialisasi tersebut. Selanjutnya Universitas Gunadarma dan Polda Metro Jaya saling bertukar cindera mata.

Acara inti sosialisasi penerimaan Polri sumber sarjana, dipimpin oleh moderator Dr. Tedy Oswari. Beturutan paparan sosialisasi disampaikan oleh : AKP Jayanti Mandasari Harahap, SH., SIK, untuk penjelasan persyaratan administrasi; Briptu  Deni Mulyono, SH, untuk penjelasan persyaratan kesehatan; AKP Angela, S.Psi, M.Psi, untuk penjelasan persyaratan psikologi; Kompol Amin Muharjo, S.Sos, MAP, untuk penjelasan persyaratan jasmani dan antropometri; Kompol Miftachudin Narasumber, untuk penjelasan persyaratan penelusuran mental kepribadian.

Setelah semua narasumber memberikan paparannya dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta. Dua sesi dibuka untuk tanya jawab tersebut. Sejumlah peserta memebrian pertanyaan kepada nara sumber. Pertanyaan berkisar syarat administrasi domisili, karir masa depan anggota polri summber sarjana, apakah terdapat nilai matakuliah khusus yang dipersyaratkan dalam administrasi dan peluang wanita mendaftar sebagai polwan dan sebagainya. Semua pertanyaan dijawab dengan baik oleh narasumber.

Acara sosialisasi diakhiri dengan foto besama dengan narasumber, ketua panitia, moderator dan penanya.